Kang Dedi
Kang Emil

Sidang Ditunda, Gracia Indri Batal Jadi Janda

Seleb  KAMIS, 14 SEPTEMBER 2017 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Sidang Ditunda, Gracia Indri Batal Jadi Janda

net

RMOLJabar. Sidang cerai pasangan suami istri artis cantik Gracia Indri dan keyboardis band NOAH, David Kurnia Albert Dorfel ditunda. Sidang akan dilanjutkan Selasa(26/7) dengan agenda yang sama.

"Kami berharap pihak tergugat yaitu David agar koperatif pada proses peradilan. Sebenarnya kita berharap jawaban cepat, tapi dari tergugat belum siap," kata penasehat hukum Gracia Indri, Rohman di Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata Kota Bandung, Kamis(14/9).

Rohman menyesalkan sikap David yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Menurut dia, isi gugatan Gracia Indri terhadap suaminya tidak mengalami perubahan. Permohonan ingin segera berpisah, menjadi permintaan pokok Gracia.

"Gracia tetap ingin bercerai. Tapi tergantung dari jawaban nanti, kalau ada yang tidak berkenan, akan kita sampaikan nanti direplik," kata Rohman.

Dalam dakwaan gugatan cerai dengan register perkara nomor 285/Pdt.G/2017/PNBdg Gracia Indri yang ditandatangani penasehat hukum Rohman Hidayat, memaparkan bahwa perselisihan dan pertengkaran menjadi penyebab gugatan cerai menjadi pilihan terakhir. Perselisihan antara Gracia dengan David berlangsung damai karena dianggap sebagai ujian.

"Tetapi kehidupan rukun dan damai tidak berlangsung lama, karena antara tergugat kerap terjadi perselisihan dan pertengkaran yang bermuara pada terciptanya perbedaan prinsip sehingga tidak adanya harapan untuk didamaikan," ujar Rohman dalam gugatannya.

Bahkan, pada tahun lalu, situasi kembali bisa dituntaskan dengan kepala dingin dengan kesepakatan untuk saling memperbaiki lagi hubungan rumah tangga.

"Akan tetapi hal tersebut terjadi lagi sekarang, sehingga menurut penggugat (Gracia Indri), usaha untuk memperbaiki bahtera rumah tangga sudah gagal," katanya.

Selain itu, dalam gugatan itu disebutkan perbedaan pendapat antara penggugat dan tergugat semata-mata diakibatkan kurangnya komunikasi karena sama-sama bekerja yang menyebabkan kurangnya waktu untuk berkomunikasi karena kesibukan.

Perbedaan pendapat antara penggugat dan tergugat telah terjadi secara terus menerus sehingga tidak ada harapan hidup rukun dan bahagia lagi dalam menjalani rumah tangga dan sesuai dengan pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia nomor 9/1975 tentang pelaksanaan Undang - Undang tentang Perkawinan.  [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00