Kang Dedi
Kang Emil

Kemendagri Apresiasi Persiapan Pilkada 2018 di Jabar

Politik  JUM'AT, 15 SEPTEMBER 2017 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Kemendagri Apresiasi Persiapan Pilkada 2018 di Jabar
RMOLJabar. Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD pada Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik Piliang saat melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Barat.

"Kita sudah jalan ke lima daerah. Kita apresiasi sekali, dan juga saya lihat keinginan Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) 63 persen partisipasi dengan SKPD kuat sekali untuk mendorong di atas itu. Buktinya beberapa dana untuk sosialisasi teralokasi bagus," ujar Akmal usai bertemu Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jum'at (15/9).

Dikatakannya, Jabar salah satu daerah dengan pengalokasian anggaran pilkada tercepat di banding daerah lainnya.

"Ini daerah yang relatif cepat mengalokasikan untuk dukungan pengamanan, KPU dan Bawaslu. Memang Bawaslu belum bisa. Untuk kecepatan menurut kita Jabar cepat sekali," terang Akmal.

Akmal berharap, pelaksanaan pilkada di Jabar berlangsung dengan aman, begitu juga daerah lainnya di Indonesia. Pasalnya, Jabar merupakan barometer pilkada di Indonesia.

"Ya pasti sama dengan beliau (Aher-red), pilkadanya aman. Kita katakan Jawa Barat ini barometer, pemilih terbanyak. Kemaren itu, pilkada seolah-olah hanya DKI Jakarta saja, kita tidak ingin seperti itu. Ada di Jabar, Jateng," ucapnya.

Akmal mengimbau daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada untuk mensosialisasikan secara maksimal kepada masyarakat. Pasalnya, pilkada ini untuk mencari sosok yang akan mengayomi masyarakat lima tahun ke depan.

"Makanya kita mengajak teman-teman dari provinsi, kita sosialisasikan secara optimal agar masyarakat tahu, pilkada ini adalah proses mencari kepemimpinan lokal yang sangat demokratis. Ini kan tidak bisa oleh Kemendagri saja," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dipermalukan!

Panglima TNI Dipermalukan!

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 13:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila