Kang Dedi
Kang Emil

Dzikir Akbar dan Penggalangan Dana untuk Rohingga

Sosial  SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 09:05:00 WIB

Dzikir Akbar dan Penggalangan Dana untuk Rohingga
RMOLJabar. Tergerak hati para anak muda di Kota Padang untuk membantu, ketika mendengar saudara Rohingya-nya mengalami peristiwa yang memilukan hati di Rakhine, Myanmar. Foto dan video sadis yang viral di media sosial akhir-akhir ini sangat menyayat hati, memilukan dan menggerakkan empati.

Tergabung dalam #PadangPeduliRohingya, sejumlah komunitas yang terdiri dari: ASA Peduli, MAX Bersaudara, Air Softgan Padang, Musisi Padang, Lidik Krimsus RI, Chebex dan beberapa komunitas lainnya, bahu membahu melakukan aksi sosial untuk Rohingya. Kegiatan itu mereka beri nama Dzikir Akbar for Rohingya dan Penggalangan Dana”, yang dilaksanakan kemarin, Jumat (15/9/2017), di Pelataran Parkir Telkom Padang dan Mesjid Raya Sumatera Barat.

Alhamdulillah, walaupun kegiatan kita sederhana, tapi dengan Event #PadangPeduliRohingya ini mampu menggerakkan kepedulian sebagian anak muda dan komunitas di Kota Padang untuk saudara muslim Rohingya-nya. Semoga kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran Parkir Telkom dan Mesjid Raya Sumatera Barat kemarin itu, bisa berlanjut dalam bentuk gerakan dan aksi-aksi positif dan konkrit lainnya. Selama konflik di Myanmar belum selesai, kami tetap terus peduli,” papar Rico Adi Utama, Ketua Panitia Pelaksana #PadangPeduliRohingya, (16/9).

Untuk kegiatannya, diawali dengan Dzikir Akbar di Mesjid Raya Sumatera Barat, usai Shalat Jumat. Setelah itu, aksi penggalangan dana dilakukan di simpang/perempatan lampu merah samping Telkom Padang, yang diiiringi dengan sumbang lagu para Musisi Padang.

Bentuk semangat Peduli terhadap Rohingya ini, perlu kita pupuk. Jangan berhenti sampai disini, anak muda Kota Padang harus sensitif soal kemanusian. Apapun kegiatan kepedulian anak muda di Kota Padang, akan saya dukung penuh,” ungkap H. Maidestal Hari Mahesa, tokoh muda Kota Padang dan juga saat ini diamanahkan sebagai Anggota DPRD Kota Padang, dari Fraksi PPP.

Sementara itu, Dady Fatria, selaku Sekretaris #PadangPeduliRohingya menjelaskan, bahwa hasil akhir dari penggalangan dana pada pukul 18.00 WIB, dihari yang sama setelah aksi, langsung disalurkan kepada saudara Rohingya, melalui NGO bernama ACT (Aksi Cepat Tanggap). Semua dana yang terkumpul, baik dari penggalangan di media sosial yang dilakukan oleh Bapak Fri Fatria, para komunitas dan yang lainnya, kita sudah serahkan sore kemarin langsung kepada ACT. Alhamdulillah hasilnya cukup membantu saudara kita Rohingya,” katanya.

Senada dengan Dady, Deni selaku perwakilan ACT mengungkapkan, Semoga Allah meridhoi apa yang dilakukan ini dan menjadi tabungan amal diakherat kelak. Saudara muslim Rohingya kita, saat ini memang sangat membutuhkan. Banyak anak yang baru lahir, yang masih kecil, para ibu β€" ibu dan kelompok rentan lainnya yang bermasalah dengan kebutuhan khusus mereka, seperti; susu bayi, pampers, pembalut, pakaian bayi, selimut, alat kebersihan dan termasuk makanan serta kebutuhan lainnya,” ujarnya. [gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00