Kang Dedi
Kang Emil

Rokhmin Dahuri: Jabar Butuh Sosok Pemimpin Yang Berlatar Belakang Pengusaha

Politik  SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 22:59:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Rokhmin Dahuri: Jabar Butuh Sosok Pemimpin Yang Berlatar Belakang Pengusaha
RMOLJabar.  Pemilihan Gubernur di Pilkada 2018, akan melahirkan sosok figur atau pemimpin yang mampu memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat kedepan.

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mulai bermunculan, dari mulai Birokrat, Pengusaha, Politikus dan yang lainnya akan berlomba menjadi orang nomor satu Jawa Barat ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua  Dewan Pakar  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI)  Rokhmin Dahuri mengatakan, pemimpin berlatar belakang pengusaha diharapkan akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Karena kata dia, kini saatnya para pengusaha bisa menjadi pemimpin dan membuktikan diri pada masyarakat bahwa mereka bisa menciptakan banyak kesempatan kerja dan meningkatkan daya saing ketika nantinya menjadi seorang pemimpin.

‚ÄĚKalau dulu tabu. dahulu di khawatirkan kalau pengusaha jadi ada conflict of interest. Tapi untuk kondisi sekarang dimana pendapatan ekonomi masyarakat masih menengah bawah, jauh dari rata-rata, rakyat juga masih susah bekerja. Secara makro ekonomi memang ada kemajuan, tapi secara riil, masih jauh," ungkap Rokhmin dahuri kepada RMOLJabar, Selasa (19/9).

Dijelaskannya, hal ini yang mungkin menjadikan masyarakat jatuh hati pada sosok pemimpin yang memiliki figur pengusaha.

"Ini momen bagi para enterpreneur pengusaha untuk membuktikan keberpihakannya pada rakyat ketika menjadi penguasa para pengusaha bisa membuktikan menciptakan lahan pekerjaan, mempercepat pertumbuhan ekonomi, daya saing meningkat, berkeadilan dan menciptakan kemakmuran. Mudah-mudahan rezim penerintahan yang didominasi para pengusaha bisa terbaik bagi rakyat," katanya.

Rokhmin Dahuri yang juga merupakan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada kabiney gotong royong ini menyebut, Ketua Kamar dagang dan Industri Agung Suryamal sebagai sosok calon yang berlatang belakang pengusaha.

"Kan saya bersahabat dengan Agung Suryamal, sejauh saya bersahabat 10 tahun ini, dia berkarakter, dia punya pengalaman ekonomi Jawa Barat. Apalagi beliau ini ketua Kadin. Dia memiliki kapabilitas," jelasnya.

Ia mengakui, akan terus mendorong Agung Suryamal untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat.

"Sayangnya posisi saya sebagai wakil ketua partai bukan posisi yang bisa menentukan untuk mendukung Agung," tandasnya. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00