Kang Dedi
Kang Emil

Demiz Persilahkan Warga untuk Nobar Film G30S/PKI

Pemerintahan  SABTU, 23 SEPTEMBER 2017 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Demiz Persilahkan Warga untuk Nobar Film G30S/PKI
RMOLJabar. Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mempersilahkan masyarakat untuk mengadakan acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI pada tanggal 30 September nanti.

Sebelumnya, muncul instruksi dari Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo untuk mengadakan acara nobar film G30S/PKI di seluruh Indonesia.

"Enggak apa-apa, emang kenapa? Ada apa dengan itu (nobar)," ujar Demiz, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Sabtu (23/9).

Menurutnya, film itu tidak boleh jika ditonton oleh anak yang masih di bawah umur. Pasalnya, film tersebut ada menampilkan adegan sadis.

"Tidak boleh itu adalah film tadi dilihat kembali apakah memang untuk usianya berapa?, Jadi yang boleh menonton itu usia berapa? karena memang ada tindakan-tindakan yang sadis dan kejam," ungkapnya.

Dia menjelaskan, perlu adanya peran Lembaga Sensor Film (LSF) pada saat penayangan film itu. Akan tetapi, sambung Demiz, secara konten film besutan Arifin C Noer itu tidak masalah.

"Barangkali LSF nya. Tapi kan kontennya enggak ada masalah, masalahnya apa? kontennya apa masalahnya? PKI jadi dermawan gitu? kan susah, PKI kan gitu," tuturnya.

Demiz mengetahui betul Arifin C Noer merupakan sutradara yang memiliki integritas tinggi dalam memproduksi film. Menurutnya, Arifin bisa mempertanggungjawabkan karyanya yang dihentikan penayangannya di TVRI sejak 1998.

"Arifin C Noer seorang budayawan. Jadi kalau bikin lagi, bikin lagi silahkan, bisa juga dipertentangkan kan," pungkasnya.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00