Kang Dedi
Kang Emil

Perampokan Cililin, Polisi kejar pembunuh pembantu

Hukum  SENIN, 25 SEPTEMBER 2017 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Perampokan Cililin, Polisi kejar pembunuh pembantu

net

RMOLJabar. Pihak Kepolisian Resor Kota Cimahi, hingga saat ini masih terus mengejar pelaku perampokan disertai pembunuhan menewaskan seorang pembantu rumah tangga di Jalan Raya Ciririp Kampung Situ Hiang RT01/17 Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

Dalam siaran persnya, Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menerangkan Polres Cimahi dibantu Polda Jabar telah memeriksa 13 saksi.

Semua saksi itu, sebut Rusdy, terdiri dari warga yang berada di sekitaran lokasi kejadian dan beberapa saksi ahli. Berdasar keterangan saksi dan hasil olah TKP mengerucut pada beberapa nama tersangka.

"Kendala berarti sampai saat ini belum ada, hanya masalah waktu saja, mudah-mudahan kita bisa segera mengungkap. Upaya penyelidikan kita medapat back up dari Polda, karena ini cukup menjadi atensi," Ujar Rusdy, saat ditemui di Jalan Leuwigajah, Kota Cimahi, Senin (25/9/2017).

Rusdy juga memaparkan hasil autopsi korban dan disimpulkan korban meninggal dunia lantaran kekurangan pasokan oksigen, diduga akibat lilitan lakban pada mulut dan hidung korban saat perampok menjalankan aksinya.

"Sudah mulai ada titik terang, mudah-mudahan segera terungkap. Hasil otopsi juga sudah keluar, memang korban meninggal dunia karena kehabisan nafas atau kekurangan oksigen," katanya.

Sebelumnya, Rusdy melalui Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N. Adiputra menyatakan akan membuat tim khusus untuk mengungkap kasus perampokan di wilayah hukum Polres Cimahi itu

"Kami sudah membentuk tim khusus untuk segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku kejadian ini. Kami juga melakukan pengumpulan alat bukti di TKP untuk selanjutnya bisa dikembangkan dan melakukan pengejaran terhadap para tersangka," katanya.

Peristiwa perampokan yang terjadi pada Selasa 19 September 2017 dini hari di rumah milik Enur Syamsiah Fitri (47), merupakan kejadian yang kedua kali dalam kurun waktu satu bulan di wilayah hukum Polres Cimahi.

Sebelumnya, Polsek Lembang juga menerima laporan adanya perampokan dengan kekerasan yang terjadi di daerah Jalan Punclut, Desa Pagarwangi, Kecamatan Lembang.

Dalam kejadian itu, korban yang berjumlah satu orang itu ambil sepeda motornya oleh pelaku yang diduga berjumlah tiga orang, korban kemudian disekap di dalam mobil sambil dililit lakban dan korban dibuang di daerah Lembang, Kampung Pasirwangi, Desa Cikahuripan Lembang. Kasus tersebut saat ini masih ditangani Polsek Lembang.

"Pihak kami akan memperketat pengawasan lingkungan dan berupaya sekeras mungkin untuk mengungkap setiap kasus kejahatan yang menimpa masyarakat di wilayah hukum kami," tegasnya. [gus]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00