Kang Dedi
Kang Emil

Nafa Urbach, Ceraikan Zack Lee, Primus Masih Setia

Seleb  SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 07:17:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

Nafa Urbach, Ceraikan Zack Lee, Primus Masih Setia

Nafa Urbach/Net

RMOLJabar. Para penggemar masih ingat 4 tahun kemesraan Nafa dan Primus. Dulu, demi Primus, Nafa bahkan dikabarkan sampai rela mualaf.

Perjalanan cinta Nafa Indria Urbach penuh liku. Sebelum menikah dengan Zack Lee, Nafa diketahui pernah berpacaran dengan aktor ganteng Primus Yustisio. Pada masanya, mereka adalah pasangan yang nge-hit hingga dipasangkan dalam sinetron Kehormatan. Bahkan demi Primus, Nafa sempat dikabarkan rela mualaf. Sayang, kisah asmara mereka kandas setelah empat tahun menjalin kasih.

Saat Nafa melayangkan gugatan cerainya kepada Zack, warganet pun kembali ribut dengan masa lalu penyanyi penerus Nike Ardilla di jalur Slow Rock ini. Apalagi baru-baru ini foto lawas Nafa dan Primus sempat beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, Nafa dan Primus masih menjadi model sampul majalah hit di 1998. Kemesraan yang ditunjukkan keduanya membuat warganet kembali baper dengan perjalanan asmara mereka. "Pasangan idola banget dulu," kata warga. "Dulu serasi banget ye," balas yang lain.

Berbeda dengan Nafa, rumah tangga Primus dan Jihan Fahira hingga saat ini masih tetap harmonis dan rukun. Keduanya jarang sekali mendapat isu miring. Primus sendiri kini lebih intens mengikuti berbagai kegiatan agama. Ia sempat tertangkap kamera sedang mengikuti kajian bersama beberapa artis lainnya. Sebut saja Teuku Wisnu, Dimas Seto, Ramzi, hingga Mario Irwinsyah. Primus resmi menikahi Jihan pada 17 September 2004. Keduanya telah menjalin kasih selama dua tahun. Primus kini tengah sibuk menjadi anggota DPD periode 2014-2019.

Adapun Nafa, setelah sempat menangkis segala isu perselingkuhan Zack, akhirnya tak kuasa menggugat cerai. "Benar, hari ini Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menerima pendaftaran gugatan perceraian atas nama Nafa Indria Urbach selaku penggugat. Kemudian tergugatnya ialah suaminya sendiri, Lee Karl Jowono," ungkap Humas Pengadilan Negeri Jaksel I Made Sutrisna, pekan lalu.

Kegundahan hati Nafa pun dapat terlihat dalam beberapa foto berisi kata-kata yang ia unggah di Instagram Story. Mulai dari permintaan maaf, hingga kalimat bijak yang seakan membuat dirinya merasa optimistis.

Namun, makna sebaliknya terlihat di laman utama Instagram pelantun Hati yang Kecewa dan Hatiku Bagai Terpenjara ini. Dalam sebuah foto yang diunggah, Nafa justru terlihat pasrah. "Masa depanku di tangan Tuhan," tulis wanita berdarah Belanda-Yahudi-Jawa ini.

Meski demikian, sepertinya Nafa sudah siap menjadi orang tua tunggal dari putrinya, Mikhaela Lee Jowono. Sejak pisah rumah dari Zack, pesinetron Deru Debu ini mengurus Mikhaela sendirian.

"Dia (Nafa) kalau nggak syuting, pasti dia antar-jemput anaknya sekolah. Dia memang agak sedikit bicara soal anaknya," beber pengacara Nafa, Sandy Arifin kepada Rakyat Merdeka.

Meski begitu, bukan berarti hubungan Nafa dengan Zack memburuk. Keduanya sudah sepakat berpisah baik-baik. Bahkan, Nafa-Zack juga telah membuat kesepakatan bersama dalam hak asuh Mikhaela.

"Jadi anak diasuhnya tetap bersama. Walau sementara ini tinggal sama mamanya, tapi kapan pun ayahnya mau bertemu diperbolehkan. Dan bisa izin juga kalau mau ajak anaknya pergi ke luar," ujar Sandy.

"Mereka sudah sepakat untuk pisah baik-baik. Kalau ditanya masalahnya apa, lebih ke prinsip aja. Jadi, masing-masing punya konsep dan pemikiran berbeda. Sudah nggak sejalan lagilah."

Nafa dan Zack menikah pada 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Selama 10 tahun menikah, keduanya dikaruniai Mikhaela yang lahir pada 8 Februari 2011. Beberapa waktu terakhir rumah tangga Nafa-Zack memang sedang diguncang isu tak sedap. Permasalahan mereka terendus setelah Zack kerap tampil mesra dengan wanita lain di sebuah kelab malam. ***

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dipermalukan!

Panglima TNI Dipermalukan!

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 13:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila