Kang Dedi
Kang Emil

Dedi Mulyadi Ungkap Mahar yang Diminta DPP Golkar

kang Dedi  SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dedi Mulyadi Ungkap Mahar yang Diminta DPP Golkar
RMOLJabar. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Dedi Mulyadi berorasi di depan ribuan kader Golkar se-Jawa Barat yang berunjuk rasa mengecam terbitnya 'rekom bodong' DPP Partai Golkar yang berisi dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub 2018 mendatang.

Dalam orasinya di kantor DPD Partai Golkar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (26/9) Dedi mengaku sempat ditelepon oleh seorang tokoh yang dekat dengan DPP Partai Golkar.

"Kita menapaki proses konsolidasi politik. Rapat di DPP kita ikuti. Dari pertama sampai diputuskan (rekomendasi) 1 Agustus 2017, habis itu hilang. Saya sabar. Di saat bersamaan, saya secara pribadi mengalami kegelisahan karena seringkali ada orang telepon. Pak Dedi siap kan? Kalau enggak tidak akan keluar rekomendasinya'," kata Dedi menirukan ucapan si penelepon, Selasa sore.

Dalam sambungan telepon itu, Dedi mengaku diminta menyediakan uang mahar sebesar Rp 10 miliar agar mendapat surat rekomendasi penunjukan sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dari DPP Partai Golkar.

"Dengan tegas dia katakan kalau Anda tidak kasih Rp 10 miliar, jangan menyesal Anda tidak dapatkan apa-apa. Saya katakan tidak apa-apa, besok saya tidak jadi apa-apa juga enggak apa-apa," kata Dedi mengisahkan.

Meski demikian, Dedi menegaskan bahwa yang meneleponnya itu bukan kader DPP Partai Golkar.

"Yang menelepon saya itu tokoh dari Bogor. Saya katakan yang meminta itu bukan pengurus Golkar, hanya seorang tokoh biasa yang merasa dekat dengan Golkar," ungkap bupati Purwakarta ini.

Sementara itu, pengakuan Kang Dedi yang pernah diminta mahar Rp 10 miliar untuk keluarnya surat rekomendasi pencalonan membuat berang seluruh pengurus Golkar Jabar.

Mereka bahkan siap mengembalikan kartu anggota partai dan berencana mengundurkan diri secara massal mulai dari tingkat kota/kabupaten sampai tingkat pedesaan. "Kami sangat kecewa dengan pengurus DPP. Jika sampai dalam waktu dekat ini surat rekomendasi untuk Pak Dedi Mulyadi tak keluar dalam waktu dekat, kami akan berencana mengundurkan diri massal di seluruh Jawa Barat. Kami akan mengembalikan seluruh kartu anggota partai," jelas H Agus, salah seorang pengurus Partai Golkar Kabupaten Bandung yang mewakili dan diamini oleh ratusan pengurus lainnya.

Menurutnya, rencana pengunduran diri secara massal ini telah dituangkan melalui surat resmi dari seluruh pengurus tingkat kecamatan dan desa. Hal ini sebagai buntut kekecewaan sikap DPP Partai Golkar yang tak kunjung mengeluarkan surat rekomendasi.

"Cara transaksional ini sudah sangat tak mendasar. Saya mewakili semua pengurus Golkar Jabar untuk menyampaikan ini ke perwakilan DPP yang hadir di sini," tambah dia yang diamini oleh ratusan pengurus lainnya yang hadir.

Di tempat yang sama, Juru Bicara sekaligus Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara, mengaku berterimakasih atas semua respon pengurus demi upaya menyelamatkan partai dari kepentingan seseorang dan mengeyampingkan suara hasil musyawarah kader dan pengurus Partai Golkar se-Jawa Barat.

"Saya atas nama Pak Ketua, berterimakasih atas semua dukungan dan sejatinya telah dilegalkan oleh hasil keputusan Rapimda di Karawang beberapa waktu lalu," ujarnya.

Dalam rapat itu, hadir perwakilan DPP Golkar yakni Wakil Sekjen Pemenangan Jawa 1 Ratu Dian Hatifah. Menurutnya hasil rapat sekaligus pernyataan sikap semua kader dan pengurus Golkar Jabar ini akan disampaikan secara langsung dalam rapat pleno dalam waktu dekat ini. "Saya belum bisa berkomentar banyak, tapi semua hasil pernyataan sikap di Golkar Jabar ini akan segera saya sampaikan di rapat pleno DPP Golkar dalam waktu dekat ini," singkatnya. [gus]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila