Disdik Kota Bandung Inginkan Perwal Peserta Didik RMP Lebih Komprehensif

Disdik  KAMIS, 28 SEPTEMBER 2017 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Disdik Kota Bandung Inginkan Perwal Peserta Didik RMP Lebih Komprehensif
RMOLJabar. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menginginkan, Peraturan Wali Kota mengenai bantuan dana bagi peserta didik Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) bisa lebih komprehensif.

Elih menjelaskan, dengan dilaksanakannya Focus Group Discussion (FGD) mengenai peraturan dana bantuan bagi peserta didik RMP beberapa hari yang lalu, sebagai upaya dalam mengatur dan mengidentifikasi data siswa agar lebih baik dan komprehensif.

"Kemarin mendapat beberapa masukan dari stakeholder untuk perbaikan tentang perwal RMP ini lebih komprehensif dari mulai bagaimana mengeditenfikasi kriteria seperti apa, hak-hak dan kewajiban apa yang ingin dilindungi didalam bidang pendidikan bagi RMP termasuk bagaimana mekanisme pemberian bantuannya," ungkap Elih kepada RMOLJabar, Kamis (28/9).

Karena kata Elih, selama ini Perwal yang dibuat untuk peserta didik RMP tidak begitu komprehensif, sehingga dari mulai pendataan dan mekanisme nantinya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kalau selama ini hanya pemberian bantuan saja peraturan wali kota nya hanya dibantu sebesar sekian untuk ini-ini, sekarang kita ingin lebih komprehensif dari mulai pendataan dan identifikasi kemarin ada masukan yang cukup baik sehibgga mudah-mudahan nanti lebih bisa mewarnai perwal ini," tandasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00