Kang Dedi
Kang Emil

Dedi Mulyadi Hijrah ke PDIP ?

kang Dedi  KAMIS, 28 SEPTEMBER 2017 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dedi Mulyadi Hijrah ke PDIP ?
RMOLJabar. Wacana Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi hijrah ke PDIP Perjuangan untuk diusung di Pilgub Jabar menyeruak seiring dengan kegamangan DPP Golkar mengusung calonnya di Pilgub Jabar.

Selain Dedi, Ridwan Kamil diwacanakan diusung Partai Golkar. Kondisi itu menjadi polemik, apalagi setelah beredar 'surat bodong' yang merekomendasikan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai pasangan cagub cawagub dari Partai Golkar belum lama ini.

Menanggapi itu, Dedi mengatakan sudah berkomunikasi dengan DPD PDIP Jabar. Termasuk mengkonsolidasikan pemenangan Pilkada Bupati dan Walikota di Jabar dengan memasang paket pasangan Golkar-PDIP.

"PDIP sangat memahami karakter saya. Adanya ruang untuk bergabung dengan PDIP, kehormatan besar buat saya. Saya tersanjung dan ucapkan terima kasih," ujar Dedi di Purwakarta, Kamis (28/9).

Hanya saja, menurutnya, saat ini ia bercita-cita membesarkan Golkar di momen terdekat yakni Pilkada serentak di Jabar. Sehingga, untuk saat ini, ia belum berpikir untuk hjjrah.

"Saat ini belum ada. Tapi kan saya sudah berkomunikasi banyak dengan PDIP terutama bekerja sama dalam pemenangan Pilkada di beberapa kota dan kabupaten di Jabar," ujarnya.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Firman Manan menyebut Dedi berpeluang diusung PDIP karena PDIP belum memiliki kader potensial untuk diusung di Pilgub Jabar.

"Di Pilgub Jabar 2018 sangat penting bagi PDIP karena akan berkorelasi dengan Pilpres 2019. PDIP perlu sosok figur yang bisa meningkatkan raihan suara.  Karena Dedi Mulyadi figur potensial (untuk dulang suara PDIP), saya rasa dia berpeluang untuk diusung PDIP jika Golkar mengusung calon lain selain Dedi Mulyadi," ujar Firman melalui ponselnya. [gus]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila