Kang Dedi
Kang Emil

Torabika Support Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Olahraga  JUM'AT, 29 SEPTEMBER 2017 , 01:02:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Torabika Support Kemajuan Sepak Bola Indonesia
RMOLJabar. Sukses menggelar even yang sama tahun lalu, kali ini Torabika Campus Cup kembali hadir sebagai bentuk support terhadap dunia olahraga sepak bola. Kompetisi diikuti oleh 80 Kampus dari 5 kota besar di Indonesia, yakni Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang. Pertandingan ini akan menggunakan sistem gugur di mana di setiap kota terdapat 16 tim dari 16 kampus besar bertanding secara sportif.

Juara 1 dari masing masing kota akan menjadi perwakilan kotanya untuk bertanding di Grand Final.

Ahmad Baehaqi, S.Si, MT, Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Padjajaran menyambut positif kegiatan tersebut.

"Kami menyambut baik even ini, dan berterimakasih atas kepercayaan untuk menjadikan Unpad sebagai tempat penyelenggaraan. Targetnya kami menjadi juara, karena tahun lalu yang juara dari Ciamis," jelas Ahmad Baihaqi disela pembukaan Torabika Kampus Cup 2017 dilapangan sepakbola Unpad Jatinangor Sumedang baru-baru ini.

Karena itu, sejak tahun lalu, pihaknya membuka pintu selebar lebarnya untuk masyarakat yang masuk Unpad melalui jalur prestasi.

"Kemarin ada delapan orang yang masuk melalui jalur prestasi, jadi sudah mulai kita ikutsertakan, bukan hanya dari sepakbola, namun dari jalur olahraga lainnya seperti kesenian dan juga hafidz alquran, kedepan kita akan tambah kuota peserta melalui jalur prestasi," tegasnya.

Senada, Marketing Manager Torabika, MT. Assyaukani menjelaskan, Torabika cukup serius mendukung dunia persepakbolaan terutama dilingkungan pendidikan.

"Sebenarnya kita ingin berbuat lebih banyak, dari 2000 kampus se Indonesia, kita baru bisa menggelar di 80 kampus. Namun ini kompetisi antar kampus ini merupakan yang terbesar se Indonesia. Kedepan kita harapkan bisa lebih banyak kampus la­gi," ujar Assyaukani.

Disinggung kontribusi Torabika terhadap petani kopi lokal, dirinya mengatakan sejak awal Torabika hadir, bahan kopi diambil langsung dari para petani.

"Sejak awal kita hadir memang kita sudah komitmen untuk kopinya langsung diambil dari petani," pungkasnya.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00