Kang Dedi
Kang Emil

NasDem Usung Komandan Brimob di Pilgub Maluku

Politik  JUM'AT, 29 SEPTEMBER 2017 , 01:46:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

NasDem Usung Komandan Brimob di Pilgub Maluku
RMOLJabar. DPP Partai NasDem akan mengusung Komandan Korps Brimob Mabes Polri Irjen Pol Murad Ismail dalam Pemilihan Gubernur Maluku pada 2018.

"Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang didampingi oleh Tim Tujuh Bapilu NasDem bertemu Murad Ismail di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Kamis," kata Sekretaris Bapilu DPP Partai NasDem Willy Aditya, dalam keterangan tertulisnya diterima di Banda Aceh, Aceh, Kamis.

Menurut Willy yang juga sebagai Ketua bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem mengatakan, keputusan mengusung Murad Ismail telah melalui proses di tim Bapilu DPP bersama DPW NasDem Maluku.

Bagi NasDem, lanjut dia, setiap Pilkada sangat penting karena pilkada akan menentukan proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Oleh karena itu, pihaknya selalu memajukan yang terbaik dan berkomitmen membuat perubahan.

"Ada beberapa pertimbangan mengapa NasDem mendukung Murad Ismail. Pertama Partai NasDem dalam kontestasi pilkada selalu memajukan putra-putri terbaik. NasDem melihat rekam jejak Murad Ismail yang bisa diterima oleh semua kelompok masyarakat Maluku. Untuk kondisi Maluku hal tersebut sangatlah penting. Kedua, elektabilitas Murad Ismail yang terus menanjak," papar Willy Aditya

Willy Aditya juga menyampaikan, pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Murad Ismail, merupakan proses akhir sebelum mengeluarkan surat rekomendasi pilkada.

Dengan dikeluarkannya rekomendasi maka Murad Ismail tinggal melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencukupi jumlah kursi sebagai syarat pendaftaran ke KPUD. Di DPRD Provinsi Maluku, NasDem memiliki 4 kursi.

"Pada pertemuan tadi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berharap Murad Ismail terpilih dan mampu menjadi Gubernur bagi seluruh masyarakat Maluku yang sangat beragam. Pak Surya Paloh juga menyampaikan Maluku yang kaya akan sejarah, dan pernah bergolak diawal reformasi harus dijaga kondusifitasnya. Dan semoga dibawah kepemimpinan Murad Ismail bisa sejajar dengan provinsi maju lain," tambah Willy Aditya.

Murad Ismail merupakan putra kelahiran Maluku yang sekarang menjabat sebagai Kakor Brimob Polri dengan pangkat Irjen Pol.

Pada tahun 2013 sampai dengan 2015, Perwira Tinggi bintang dua itu pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku. Selama menjabat Kapolda Maluku, Murad Ismail dikenal baik oleh semua kelompok masyarakat, baik Muslim ataupun Nasrani.[gun]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila