Kang Dedi
Kang Emil

Hut Jabar ke 72, Aher Kampanyekan Ikan Patin Sebagai Makanan Penunjang Gizi Hewani

kang Aher  JUM'AT, 29 SEPTEMBER 2017 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: YUDHA SATRIA

Hut Jabar ke 72, Aher Kampanyekan Ikan Patin Sebagai Makanan Penunjang Gizi Hewani
RMOLJabar. Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Jawa Barat‎, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengkampanyekan gerakan makan ikan Patin kepada masyarakat Jawa Barat sebagai salah satu upaya dalam pemenuhan gizi hewani bagi tumbuh kembang anak.

Aher akrab disapa menjelaskan, saat ini Jabar dihadapkan pada sebuah tujuan dan keinginan untuk menghadirkan generasi yang handal, dan generasi yang handal adalah yang terpenuhi kebutuhan proteinnya setiap hari.

Kita banyak protein yang bisa kita konsumsi, satu diantaranya adalah ikan,” ungkap Aher saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Jumat (29/9).

Aher menyebutkan, perairan Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang paling banyak di huni ikan patin, sehingga sudah seharusnya ikan patin menjadi makanan yang lumrah di konsumsi oleh masyarakat Jawa Barat.

Nah kemudian salah satu ikan yang juga gurih, perkembangbiakannya sangat cepat, dan kemudian ekonomi sangat tinggi adalah ikan Patin,” kata dia.

Menurutnya, ‎kebutuhan ikan patin secara nasional dalam satu tahun mencapai angka1,7 triliun bibit ikan. Dan setengah angka total kebutuhan ikan patin tersebut dipenuhi oleh Jawa Barat.

Alhamdulillah separuhnya itu, 850 juta bibit ikan Patin separuhnya berasal dari Jabar. Meski diternaknya di batam, di sumatra, di kalimantan tapi bibirnya kebanyakan dari Jabar,” kata dia.

Meski begitu, Aher menginginkan Jawa Barat bukan hanya tempat untuk pembibitan ikan Patin saja, Ia juga berharap masyarakat mampu ‎membudidayakan ikan tersebut dan mengolahnya.

Kita ingin masyarakat Jabar juga aware, menikmati dengan cara membudidayakan dengan sangat mudah dan menikmatinya,” tandasnya.adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00