Kang Dedi
Kang Emil

Bupati Dedi Bantu Akomodasi Pengobatan Sawitri

kang Dedi  SELASA, 03 OKTOBER 2017 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Bupati Dedi Bantu Akomodasi Pengobatan Sawitri
RMOLJabar. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bantu akomodasi pengobatan Sawitri Tutwuri Handayani, yang divonis menderita kanker ovarium.

Perempuan warga Kampung Nagrak RT03 RW02 Desa Cicadas Kecamatan Babakan Cikao berusia 39 tahun itu aktivitas keseharianya dibantu oleh kedua orang tuanya, karena akibat dari tumor perut yang dideritanya semakin membesar, mengakibatkan sulit untuk bergerak dan juga sesak bernafas.

"Anggap saja biaya pengobatan di rumah sakitnya gratis, tapi biaya bolak-balik, biaya yang mengurus dan mengantar yang sakit itu juga harus diperhatikan. Ini menjadi bagian kerja para aparatur setempat untuk lebih perhatian. Apalagi jika memang yang bersangkutan, keluarganya tidak mampu. Ini harus dibantu," ujar Kang Dedi yang langsung memerintahkan staffnya untuk mengantar Sawitri dan keluarganya ke rumah sakit, Selasa (3/10).

Dari informasi yang dihimpun RMOL Jabar, sebelum menderita tumor Sawitri menuturkan, ia merupakan seorang TKW yang bekerja di Kuwait dari tahun 2007 hingga  pertengahan 2017 lalu, dan terpaksa pulang ke Indonesia karena ada kelainan diperutnya.

Berharap sembuh setelah dua bulan pemeriksaan dan pengobatan di sejumlah rumah sakit, ia tinggal dirumah, namun perutnya semakin membesar bahkan menggerogoti tubuhnya yang tinggal hanya tulang dibalut kulit.

Sekedar diketahui, kanker ovarium adalah kanker yang tumbuh pada indung telur atau ovarium. Penyakit ini menduduki posisi ketujuh di antara jenis-jenis kanker yang paling umum menyerang wanita. Setiap tahunnya, ada sekitar 250.000 kasus kanker ovarium di seluruh dunia, yang menyebabkan 140.000 kematian per tahun. [jar]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00