Kang Dedi
Kang Emil

Dukung Kang Dedi Maju Independen, Ribuan Warga Cianjur Kumpulkan KTP

kang Dedi  SELASA, 03 OKTOBER 2017 , 18:15:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dukung Kang Dedi Maju Independen, Ribuan Warga Cianjur Kumpulkan KTP
RMOLJabar. Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang terletak di Jalan Prof. Dr. M. Yamin selama 10 hari terakhir ramai didatangi warga dari berbagai daerah di Cianjur.

Kedatangan mereka diketahui dalam rangka memberikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi agar maju melalui jalur independen jika tidak mendapatkan rekomendasi partai.

Ketua DPD Partai Golkar Cianjur Mulyana Syahrudin saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap foto copy KTP dan surat dukungan kepada Bupati Purwakarta dua periode tersebut.

Ia mengaku hanya bisa sebatas menerima dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

"Setiap hari ada saja orang datang kesini, kita verifikasi data di KTP yang diberikan berikut pernyataan dukungannya. Sudah 500 ribu yang masuk. Saya kira akan terus bertambah, soalnya setiap hari gak pernah berhenti ini orang yang datang ke kantor kami," jelas Mulyana, melalui sambungan selulernya, Selasa (3/10).

Mulyana menenggarai, massifnya dukungan terhadap Dedi Mulyadi karena di daerah Cianjur terdapat simpul-simpul massa yang menjadi basis pendukung. Hal ini tidak terlepas dari berita tentang kemajuan Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Dedi selama dua periode.

Selain itu, ia menilai isu ketidakjelasan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Dedi Mulyadi sudah menyebar sampai tingkat akar rumput. Fenomena ini menurut dia memicu kondisi emosional pendukung Dedi Mulyadi sehingga tergerak untuk mengumpulkan foto copy KTP.

"Di Cianjur mah banyak pendukung Kang Dedi, coba saja ada calon kandidat lain datang kesini, pasti corengcang (sepi kehadiran). Saya kira mereka juga terpicu atas ketidakjelasan dukungan Partai Golkar kepada beliau, jadi tergerak," katanya menambahkan.

Kepada warga yang datang ke kantornya, Mulyana mengaku selalu meminta do’a agar rekomendasi untuk Dedi Mulyadi segera dikuatkan oleh DPP Golkar. Sebagai pimpinan partai politik di daerah, dirinya mengaku hanya menerima aspirasi yang masuk melalui partainya.

"Tag line kita kan aspirasi rakyat, Suara Golkar Suara Rakyat. Lah ini ada rakyat datang ya sekalian saja saya minta do’anya. Aspirasi ini harus kita terima," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Cianjur yang sudah diberikan kepadanya. Baginya, dukungan dalam bentuk apapun sangatlah bernilai.

"Alhamdulillah saya terima kasih kepada masyarakat Cianjur, dukungan ini sangat berarti," tandasnya. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00