Dedi Mulyadi Merapat ke PDI Perjuangan ?

kang Dedi  SELASA, 03 OKTOBER 2017 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Dedi Mulyadi Merapat ke PDI Perjuangan ?
RMOLJabar. Menyusul penugasan yang diperintahkan oleh DPP Golkar, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi segera kunjungi DPD PDI Perjuangan Jabar sebagai tindak lanjut membangun mitra koalisi untuk Pilgub Jabar.

"Sebagai tindak lanjut dari penugasan DPP, partai yang pertama akan saya kunjungi adalah PDI Perjuangan, lalu Hanura dan selanjutnya partai lain," ujar Kang Dedi, Selasa (3/10).

Golkar dan PDIP sudah membangun komunikasi politik terutama di Jabar dalam kaitannya untuk pemenangan pilkada bupati dan walikota serentak 2018. Untuk Pilgub Jabar, komunikasi politik diantara keduanya akan semakin diintensifkan.

"PDIP itu sangat pahami karakter saya, baik karakter ideologi maupun secara personal. Secara ideologi, di Purwakarta sebagai bupati saya menjabarkan gagasan Bung Karno dalam tataran kebijakan teknis dan realistis. Di Golkar saya ajarkan intisari Marhaenisme," ujarnya.

Hanya saja, ditanya soal wakilnya di PDI Perjuangan, Dedi enggan menentukan wakilnya sendiri. Ia memilih untuk menunggu intruksi partai dibanding mendikte partai untuk wakilnya.

"Enggak baik masa bertamu milih-milih menu. Saya se dikasihnya saja. ‎Yang penting mitra koalisinya dulu, setelah itu baru wakilnya," kata Dedi.

Untuk membangun mitra koalisi, ia optimistis bisa membangun mitra koalisi sebelum pergantian tahun. Menurutnya, itu cukup realistis apalagi hubungannya dengan PDIP sudah terjalin dengan baik.

"Secepatnya terwujud, dengan PDI Perjuangan dan Hanura kan sudah sohiban saya mah," ujar dia.

Sementara itu, rekomendasi DPP Golkar untuk Dedi sendiri belum keluar. Alih-alih memberi rekomendasi, DPP Golkar malah menugaskan Dedi untuk membangun mitra koalisi tanpa jaminan rekomendasi dipegang.

"Itu bagian tes untuk saya, sejauh mana saya sungguh-sunguh mencalonkan gubernur. Kalau bisa wujudkan berarti sungguh-sungguh. Saya optimistis bisa," katanya.

Disingung soal pindah partai karena ketidak jelasan DPP Golkar memberi rekomendasi, Dedi belum memikirkannya.

"Tidak kepikir itu. Berjalan saja ikut indung suku, nanti juga ketemu jalannya," tandasnya. [nif]




Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00