Bentrok, Universitas Top di Kenya Ditutup

Peristiwa  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 03:01:00 WIB

Bentrok, Universitas Top di Kenya Ditutup

Net

RMOLJabar. Universitas Nairobi ditutup menyusul serangkaian bentrokan kekerasan antara administrasi, mahasiswa dan polisi.

Universitas top di Kenya itu mengumumkan bahwa para mahasiswa universitas diberikan waktu kurang dari 12 jam untuk pindah dari sekitar area kampus.  Banyak dari mereka menolak untuk pergi sampai mereka mendapatkan biaya mereka kembali.

Banyak mahasiswa yang mengeluh soal penutupan universitas yang memiliki mahasiswa 82 ribu itu, terutama karena khawatir soal konsekuensi pada penelitian mereka.

Penutupan tersebut mengikuti keputusan wakil kanselir lembaga tersebut untuk memanggil polisi anti-huru hara ke kampus pada hari Kamis, saat para siswa mendemonstrasikan pembebasan seorang politisi oposisi yang dipenjarakan.

Petugas polisi bentrok dengan siswa dan puluhan lainnya cedera, menurut media setempat.

Pada hari Senin ada demonstrasi baru, kali ini untuk pengunduran diri wakil ketua universitas, Peter Mbithi. Beberapa jam kemudian akun Twitter-nya mengumumkan penutupan kampus yang merupakan salah satu yang tertua di Kenya. Demikian seperti dimuat Al Jazeera. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00