Kang Dedi
Kang Emil

Cegah Peredaran Pil PCC, Pemkab Bandung Sosialisasi ke Pelosok Desa

Ragam  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: FARAN

Cegah Peredaran Pil PCC, Pemkab Bandung Sosialisasi ke Pelosok Desa
RMOLJabar. Bahaya Pil PCC diwaspadai oleh Pemkab Bandung dengan mensosialisasikan bahaya dan dampak dari peredaran pil tersebut.

Melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBPT3A) Kabupaten Bandung, sosialisasi dilakukan setiap hari oleh para konselor DP2JBPT3A di seluruh Kabupaten Bandung.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DP2KBPT3A, Haslili Lindayani mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan sambil melakukan pemantauan kegiatan Dinas di seluruh kecanmatan.

"Kitas sosialisasikan seperti apa bahayanya, dan dampaknya, sehingga masyarakat lebih memahami dan bisa menghindari bahaya pil pcc," jelas Linda, ditemui di ruang kerjanyan, Kamis (5/10).

Menurut Linda, dalam memberikan pemhaman, petugas juga memperlihatkan adanya tayangan korban pil PCC yang beredar di media sosial.

"Bukti adanya korban yang kena pil ini kita perlihatkan seperti yang belum lama ini ramai viral di medsos yang dialami oleh siswi SMP di Bogor, kita beri pemahaman ke warga agar mengerti," jelasnya.

Linda menambahkan, dari data Polres Bandung, saat ini secara umum pil PCC belum secara umum merebak dan memakan korban.

"Untuk Kabupaten Bandung berdasarkan laporan dari Polres nihil dan tidak ada korban, peredarannya tidak seheboh di luar Jawa. Dan ini akan kita sosialisasikan terus agar para orang tua memberikan pemahaman tentang bahaya pil PCC," pungkasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00