Kang Dedi
Kang Emil

Anton Charliyan Siap Maju Pilgub Jabar

Politik  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 20:05:00 WIB | LAPORAN: LANNIE RACHMAN

Anton Charliyan Siap Maju Pilgub Jabar

net

RMOLJabar. Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan ternyata diam-diam berminat maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Namun, pria yang kini menjabat sebagai Wakalemdiklat Polri ini masih menunggu dukungan dari institusi Polri, partai dan masyarakat Jawa Barat.

"Insya Allah siap, bila didukung masyarakat, partai dan pimpinan Bapak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian)," kata Anton saat dihubungi wartawan, Kamis (5/10).

Anton mengungkapkan dorongan maju di Pilgub Jabar memang sudah lama terjadi, terutama ketika dirinya menjabat sebagai Kapolda Jabar. Menurutnya, beberapa kelompok masyarakat ada yang menginginkannya maju di Pilgub Jabar.

"Dorongan ada, tapi saya masih mengukur diri apakah layak untuk ikut maju di Pilgub Jabar atau tidak. Saya tersenyum saja. Saya juga menolak tidak bagus. Memutus harapan orang tidak bagus. Tapi saya juga istilahnya tidak mau ke ge'eran," terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk maju semua harus lengkap dukungannya. Bila tidak ada legitimasi politik tentu langkahnya mengikuti kontestasi Pilkada bisa terhambat.

"Semua harus harmoni. Sekarang masyarakat mendukung, legitimasi mendukung, lalu pimpinan enggak mendukung? Kan bisa diganjal," cetus pria kelahiran Tasikmalaya 29 November 1960 silam.

Anton sendiri memasuki masa pensiun pada akhir 2018. Anton harus pensiun dini, lantaran tahapan Pilgub sudah dimulai Januari tahun depan.

"Saya pensiun akhir 2018, mungkin saya masih diperlukan di Polri sampai akhir. Saya juga sadar Polri yang membesarkan saya sampai saat ini," tandasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00