Kang Dedi
Kang Emil

HUT TNI, Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Kibarkan Merah Putih Di Puncak Catstensz

Ragam  KAMIS, 05 OKTOBER 2017 , 23:37:00 WIB

HUT TNI, Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Kibarkan Merah Putih Di Puncak Catstensz

Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa (pegang bendera merah putih) beserta para pendaki tampak membentangkan banner raksasa logo HUT Ke 72 TNI

RMOLJabar. Selain pemasangan banner raksasa logo HUT Ke 72 TNI di Puncak Jayawijaya, Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika pada hari ini, 5 Oktober 2017 juga telah berhasil mengibarkan Merah Putih di Puncak Carstens Pyramid.

"Tepat pukul 11.30 WIT, para pendaki berhasil mencapai puncak Carstensz Pyramid," jelas Ketua Ekspedisi Hendrata Yudha beberapa saat yang lalu, Kamis (5/10).

Kabar keberhasilan tersebut, jelas Hendrata, merupakan kado terindah di hari ulang tahun TNI yang ke 72, selain pemasangan banner raksasa logo HUT ke 72 TNI. Dan ketika sedang melakukan summit attack ke puncak Carstensz para pendaki sempat di serang badai salju.

"Para pendaki yang berhasil summit attack ke Carstensz adalah pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky, Elpala SMA 68 Jakarta, Mapalasta Makasar, TRAMP, Jurnalis dari SMSI dan anggota TNI," ujar Hendrata Yudha.

Sementara itu Wakil Ketua Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika, Dar Edi Yoga mengatakan bahwa pendakian ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat yang diwakili para pelajar, mahasiswa, pemuda, wartawan yang bahu membahu bersama anggota Brigif 20/IJK berjuang melawan ganasnya cuaca di sekitar Carstensz untuk mengibarkan merah putih.

"Semangat pantang menyerah juga ditunjukan pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky sehingga menjadi salah satu pemicu semangat bagi tim pendaki," ujar Dar Edi Yoga.

Kegiatan pendakian dalam rangka HUT Ke 72 TNI ini didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa. [rmol.co]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00