Kang Dedi
Kang Emil

Mitsubishi Luncurkan Penerus Trah Evolution Akhir Bulan Ini

Otomotif  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 06:46:00 WIB | LAPORAN: MOCHAMMAD GUN

Mitsubishi Luncurkan Penerus Trah Evolution Akhir Bulan Ini
RMOLJabar. Selama eksistensinya, merek asal Jepang, MItsubishi, paling identik dengan produk kencangnya, Evo.

Nama Evo sendiri kini sudah menjadi sejarah, semenjak produksi Lancer Evolution X berhenti pada Mei 2016, dan semenjak saat itu, Mitsubishi seakan kehilangan karismanya.

Namun kini, MItsubishi memberi indikasi bahwa nama legendaris tersebut akan kembali bangkit. Hanya saja, nama Evolution tidak menempel di Lancer atau sedan lainnya, melainkan pada SUV, mengingat segmen ini sedang gemuk-gemuknya.

Hal tersebut nampak setelah pabrikan asal Jepang tersebut menunjukkan sebuah teaser dari sebuah mobil bongsor dengan membawa nama "Evolution".

Diketahui calon mobil yang membawa nama legendaris itu bernama lengkap e-Evolution, dan diperkirakan memiliki bodi coupe-crossover, serta mengedepankan dapur pacu listrik.

Penerus trah Evo ini menggunakan 3 motor elektrik, dengan 1 penggerak di as roda depan, sedang 2 sisanya memberi tenaga pada roda belakang.

Tidak lupa, teknologi Active Yaw Control kebanggaan keluarga Evolution juga turut hadir dalam mengirimkan tenaga ke roda yang paling membutuhkan,

Berkat sistem autonomous yang dikandungnya, Mitsubishi e-Evolution ini dapat menentukan besaran tenaga yang dikeluarkan, serta membaca seberapa berat medan yang dilalui.

Mitsubishi dijadwalkan untuk membuka selubung e-Evolution bertepatan dengan hari pertama Tokyo Auto Show 2017 yang dimulai pada tanggal 25 Oktober-5 November.[gun/rmol]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00