Kang Dedi
Kang Emil

Ulung : Polisi Dilarang Posting Foto Berpenampilan Minim dan Seksi

Hukum  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 08:15:00 WIB | LAPORAN: IVAN NURDIN

Ulung : Polisi Dilarang Posting Foto Berpenampilan Minim dan Seksi
RMOLJabar.  Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya  meminta kepada para anggota kepolisian untuk menjaga kesopanan dan beretika dalam bertugas.  Hal ini harus dipatuhi oleh seluruh anggota kepolisian.

Hal tersebut dikemukakannya dalam amanat saat membuka pelatihan tentang etika kepribadian di Mako Brimob, Kedung Halang, Kamis (05/10) kemarin, dan diikuti sekitar 60 Polwan Bripda dan Bripka yang di latih oleh konsultan kepribadian dan instruktur dari brimob resimen pelopor kedunghalang.

Tidak boleh menggunakan pakaian yang ketat atau minim, ini sudah diatur oleh peraturan Kapolri serta tidak boleh memposting foto yang tak pantas seperti mengunggah foto dengan penampilan seksi dan menampilkan foto kemesraan terhadap pacarnya,” ujarnya.

"Perkembangan jaman menuntut polwan dapat menyesuaikan tugasnya selaku abdi negara yang harus lebih mampu dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,"imbuhnya lagi.

Pelatihan itu sendiri  bertujuan agar anggota Polwan Polresta Bogor Kota dan jajaran dapat lebih menjaga kedisiplinan baik dalam berkelakuan maupun dalam berkomunikasi, dibuka langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan berlangsung selama 3 hari (5-7 Oktober 2017).

Pelatihan diawali dengan pengembangan etika, karakter dan kepribadian yang dibawakan oleh motivator dari Mabes Polri AKBP Rini Wowor.

Selain pelatihan pengembangan, para peserta mendapatkan  latihan teknis kepolisian dan ketahanan pisik oleh perwira polwan senior dan bintara senior dari Polresta Bogor Kota. Latihan dan pengembangan ketahanan fisik direkrut dari intrukstur jasmani sat Brimob Kedunghalang.

Di tempat yang sama, Ketua pelaksana Kompol Indrat Riani menjelaskan, kegiatan ini dilanjutkan untuk cek ketahanan fisik dengan melakulan hiking dari mako brimob ke Gunung Pancar Babakan Madang.

"Dimana selama pelatihan, peserta menginap di barak brimob dan dalam pengawasan instruktur dari Brimob." pungkasnya.  [gus]

Komentar Pembaca
Panglima TNI Dipermalukan!

Panglima TNI Dipermalukan!

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 13:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila