Kang Dedi
Kang Emil

Investor Timteng Tertarik Tanamkan Investasi di Jabar

kang Aher  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Investor Timteng Tertarik Tanamkan Investasi di Jabar
RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi investor dari Timur Tengah, Asean dan beberapa negara lainnya untuk menanamkan modal.

Hal itu diungkapkan utusan khusus Presiden RI untuk negara-negara Timur Tengah dan negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Alwi Shihab usai menghadiri West Java Investor Forum (WJIF) di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jum'at (6/10).

"Kita mengharapkan forum ini bisa menjadi jembatan mereka (investor-red) mengetahui lebih lanjut Provinsi Jawa Barat tempat yang baik untuk investasi dan destinasi yang baik," ujar Alwi kepada wartawan.

Alwi menjelaskan, para investor khususnya dari Timteng belum menanamkan investasinya di Indonesia bukan karena kurangnya akses. Terlebih menjadikan forum ini sebagai ajang mereka mengeluhkan tentang Indonesia.

"Sebenarnya tidak pernah ada keluhan. Tapi masalahnya kita yang kadang-kadang perlu untuk menjelaskan lebih jauh lagi," jelasnya.

Apalagi, lanjut Alwi, beberapa proyek yang sedang di rancang di Jabar khususnya pembangunan infrastruktur, para investor sudah cukup tertarik untuk menanamkan investasinya di Indonesia khususnya di Jabar.

"Mereka sudah datang kemari, meninjau, bahkan senang. Ini yang harus dikejar terus. Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab, itu menyangkut bekasi, tanah, dan sebagainya," ungkapnya.

Namun dari semua itu, ia mengakui ada yang tertarik untuk investasi langsung ada pula yang masih mencari kemungkinan-kemungkinan.

"Jabar adalah tempat yang mereka minati dari segi kultur. Kebiasaan disini lebih dekat ke jiwa orang Timteng daripada investasi di Bali untuk pariwisata," tuturnya.

Melalui forum ini, saatnya Jawa Barat menunjukkan keunggulannya kepada calon investor. Kesempatan ini menjadi awal yang baik untuk menjadikan Jabar pariwisata halal dunia.

"Keunggulan dari Jabar ini perlu ditunjukkan kepada mereka. Keluarga-keluarga yang mau melakukan kunjungan ke Jawa Barat banyak, saya kira Jabar lebih menarik dari pada ke Bali yang cukup padat," tandasnya. adv/RMOLJabar

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00