Kang Dedi
Kang Emil

Purwakarta Youth Festival Resmi Digelar

Ekbis  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 14:17:00 WIB | LAPORAN: ABDUL MU'IT

Purwakarta Youth Festival Resmi Digelar
RMOLJabar. Purwakarta Youth Festival (PYF) yang digagas anak-anak muda Purwakarta resmi dibuka dengan agenda pertama pelaksanaan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) di aula Sport Center Jaya Perkasa Jalan Purnawarman Pasar Rebo, Kamis(5/10).

Mengangkat tema besar "Kita Muda Kita Berkarya", PYF akan berlangsung hingga 29 Oktober dengan berbagai mata acara yang telah disusun panitia.

Kegiatan AMT yang mengambil tema tentang leadership atau kepemimpinan, menghadirkan dua orang pemuda Purwakarta berprestasi, Dr. Ihsan Nurkomar lulusan program doktoral IPB termuda dan Firman Lutfi yang pernah menjadi salah seorang perwakilan pemuda Indonesia di PBB.

Dalam paparannya di hadapan ratusan pelajar, pemuda dan mahasiswa yang hadir dalam AMT, Firman Lutfi menyampaikan bahwa generasi muda harus berani tampil mengambil peran dan terlibat aktif dalam berbagai event di dalam maupun luar negeri.

"Saya kira sangat banyak event di dalam dan luar negeri yang bisa kita ikuti. Kita bisa browsing informasinya di internet pada situs-situs resmi atau mencari tahu ke dinas kepemudaan. Alhamdulillah saya bisa keliling dunia gratis sambil memperkenalkan potensi dan hasil karya anak-anak muda Indonesia," ujar pemuda yang juga berprofesi sebagai perawat ini.

Firman lutfi menambahkan agar generasi muda tidak malu untuk bergaul dengan siapapun karena melalui pergaulan tersebut, bisa menambah teman, sahabat maupun wawasan.

"Kita ga perlu malu untuk bergaul dengan pemuda di luar negeri. Sangat menyenangkan bisa bertemu dengan mereka, berbagi pengalaman dan wawasan. Bahkan, seringkali pemuda Indonesia tampil di depan dan mendapat pujian dari mereka," ungkap pemuda asal Wanayasa yang sedang menuntaskan studi Hubungan Internasional di Universitas Indonesia tersebut.

Tampil sebagai pembicara kedua, Dr. Ihsan Nurkomar, doktor termuda Institut Pertanian Bogor (IPB). Ihsan menekankan agar generasi muda memiliki rasa percaya yang tinggi dan berani tampil sebagai pemimpin.

"Saya kira generasi muda mesti bangun kepercayaan diri yang tinggi dan tampil sebagai pemimpin. Tentu kepercayaan diri mesti dibangun dengan ketaatan pada Tuhan Yang Maha Esa, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup. Dan setelah itu, tampillah sebagai pemimpin, setidaknya menjadi pemimpin untuk diri sendiri. Karena orang sukses itu adalah mereka yang mampu memimpin terlebih dahulu dirinya sendiri," ujar anak salah seorang Imam Mesjid Besar Al Jihad Wanayasa tersebut. [nif]


Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila