Kang Dedi
Kang Emil

Fantastis, IDB Kucurkan $ 5 Milar Investasi di Indonesia

Pemerintahan  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Fantastis, IDB Kucurkan $ 5 Milar Investasi di Indonesia
RMOLJabar. Islamic Development Bank (IDB) menyediakan alokasi investasi $ 5 miliar untuk membiayai proyek yang ada di Indonesia.

Utusan khusus Presiden RI untuk negara-negara Timur Tengah (Timteng) dan negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Alwi Shihab mengatakan proyek yang nilainya miliaran dollar itu tidak hanya untuk mendanai proyek pemerintah saja, tetapi juga untuk pihak swasta.

"Ini yang harus kita kejar, memberikan proyek yang bankable dan visible sehingga dana itu jangan nganggur," ujar Alwi usai menghadiri West Java Investor Forum (WJIF) di Gedung Sate, Bandung, Jum'at (6/10).

Menurutnya, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah sekarang harus bersama-sama memberikan penjelasan apa saja yang menjadi prioritas dan dibutuhkan para investor dalam rangka memuluskan investasinya di Indonesia.

"Kita menggunakan IDB dan ICD (Islamic Corporation for the Development of the Private Sector) sebagai entitas yang menyampaikan hal itu. Intinya mereka mempunyai dana untuk membantu di dalam investasi," jelasnya.

Namun, Alwi enggan mengungkapkan sektor mana yang paling besar menerima kucuran investasi. Secara pasti, dana itu akan bergulir di sektor infrastruktur.

"Selama proyek kita visible, mereka akan perhatikan. Dana itu ingin dibelanjakan untuk proyek-proyek pemerintah atau swasta, tinggal kita berikan masukan," pungkasnya. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00