Oded: Kita Antisipasi Dampak Pemogokan

Pemerintahan  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 17:49:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Oded: Kita Antisipasi Dampak Pemogokan
RMOLJabar. Sebagaimana diberitakan, kelompok masyarakat yang menamai dirinya Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di halaman Gedung Sate pada tanggal 10-13 Oktober 2017.

Mereka adalah para pengemudi angkutan umum, terdiri dari angkutan kota, bus kecil, dan elf se-Jawa Barat yang menuntut pembekuan angkutan umum daring kepada pemerintah pusat.

Mengantisipasi aksi tidak beroperasinya angkutan kota di Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menggelar rapat koordinasi. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, termasuk BUMD dan kepolisian hadir di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jumat (6/10).

Unjuk rasa tersebut akan mengakibatkan tidak beroperasinya angkutan kota selama tiga hari. Untuk itu, pemerintah kota memandang perlu untuk melakukan tindakan antisipasi agar aktivitas warga tidak terganggu.

"Yang harus diperhatikan adalah bahwa mereka yang berunjuk rasa sebagian adalah warga kita (Kota Bandung). Para pengguna transportasi yang terkena dampak juga warga kita. Jadi kita harus pikirkan keduanya," ungkap Oded dalam arahannya.

Saat rapat berlangsung, hampir semua instansi bersedia untuk menyumbangkan kendaraan dinasnya agar dipakai sebagai modal transportasi masyarakat, misalnya Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, BUMN, BUMD, dan lain-lain. Para camat dan lurah juga akan mengerahkan aset kendaraan operasional di kewilayahan. [nif]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00