Kang Dedi
Kang Emil

Yosa Gelar Turnamen Sepak Bola Se-Kabupaten Kuningan

Olahraga  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 20:16:00 WIB

Yosa Gelar Turnamen Sepak Bola Se-Kabupaten Kuningan

Manager Tim Panama FC Erick Syahrul Hidayat

RMOLJabar. Tokoh masyarakat Kuningan Yosa Octora Santono menggelar turnamen sepak bola antar pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Kuningan.

Yosa mengatakan, Turnamen ini untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat pemain sepakbola dari usia dini.

"Saya pikir kompetisi dan liga yang ada saat ini dirasa kurang mengena," katanya.

Pembina Panama FC ini pun menuturkan tujuan ini untuk mencetak pemain sepak bola yang handal dan mampu bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pemain bola professional kebanyakan lahir dari daerah. Saya yakin turnamen ini salah satu cara untuk memunculkan pemain-pemain potensial,” kata Yosa.

Ia berpesan agar turnamen berjalan secara AMB (aman, mutu dan berkualitas). Budaya lahir dari sebuah sejarah, sejarah Panama akan lahir dari olahraga. Kita sepakat melaksanakan kegiatan #SayaKuninganPanamaCup,” tegasnya.

Kepala Desa Ancaran Iing Tohirade mengaku bahagia karena acara turnamen ini baru sekarang diadakan. Ia berharap berlanjut agar semangat pemuda diarahkan ke hal positif.

Jaga keamanan dan ketertiban, ajang silaturahmi antar sekolah bukan cari musuh,” pesanya.

Kades Iing pun mengucapkan terima kasih kepada Yosa atas dukungan dan dorongannya terselenggara kegiatan ini. Panama FC Klub milik Desa Ancaran sedang berbenah adminstrasi badan hukum dan ingin tampil di liga 3 Kuningan.

Sementara, Brigadir Hasan mewakili Polsek Kuningan mendukung kegiatan ini sebagai penjaringan bibit atlet sepak bola. Jangan dikotori dengan hal hal negatif. Junjung tinggi sportifitas. Dan kami siap mengawal kegiatan dari awal hingga final,” ujarnya.

Sebelumnya digelar pertemuan technical meeting di Bale Desa Ancaran, Jumat (8/10). Hadir dari Koni Kabupaten Kuningan, komisi wasit, pelatih Panama FC, Askab Kuningan, Kepala Desa Ancaran, perwakilan dari Polsek dan Koramil Kuningan serta pembina Panama FC yang juga Calon Bupati Kuningan dari Partai Demokrat Yosa Octora Santono, panitia dan perwakilan peserta 16 tim.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00