Kang Dedi
Kang Emil

Lewat Rakerda, KNPI Jabar Ajak Pemuda Bersatu

Peristiwa  JUM'AT, 06 OKTOBER 2017 , 22:02:00 WIB

Lewat Rakerda, KNPI Jabar Ajak Pemuda Bersatu
RMOLJabar. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah pada 5-6 Oktober 2017 di Hotel Cianjur.

Dihadiri para ketua organisasi kepemudaan tingkat Jabar dan para ketua DPD KNPI tingkat kabupaten/kota.

Rakerda KNPI dibuka oleh Kadis Pemuda dan Olah Raga Jabar Dr. Yudha Munajat Saputra. Turut hadir juga Ketua Komisi V DPRD Jabar Syamsul Bachri, Dirbinmas Polda Jabar, Dandim 0608 Cianjur, dan kepala Kesbangpol Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD KNPI Jabar Siti Aisyah menyampaikan bahwa rakerda yang digelar merupakan kewajiban organisasi yang harus ditempuh, setidaknya satu kali dalam setiap periode kepengurusan.

"Ini adalah kewajiban sekali dalam satu periode. Jika tidak dilaksanakan maka akan mengakibatkan sanksi organisasi," ujar Aisyah dalam keterangannya.

Lanjutnya, rakerda bertujuan untuk menghasilkan program kerja KNPI Jabar. Program kerja harus bisa disinkronisasi dengan kebijakan pemerintah provinsi.

"Program KNPI harus sinergi dengan pemerintah, baik dalam kebijakan maupun penganggaran. Oleh karena itu, rakerda ini dihadiri oleh kepala Dispora yang mewakili gubernur dan juga ketua Komisi V DPRD. KNPI, pemerintah, dan legislatif harus sinergis," jelas Aisyah.

Dia menambahkan, penyelenggaraan rakerda juga bertujuan untuk membangun kembali semangat persatuan pemuda. Dirinya yakin bahwa visi Jabar Kahiji hanya dapat terwujud jika pemuda mendapatkan ruang untuk mengaktualisasikan diri sehingga potensi dapat muncul dengan baik.

"Saya mengajak seluruh pemuda di Jawa Barat untuk bersatu. Jika pemuda dapat bersatu, target-target capaian pemerintah dapat lebih mudah untuk direalisasikan," pungkas Aisyah.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00