Cara Pemilik First Travel Sembunyikan Aset

Hukum  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 06:17:00 WIB

Cara Pemilik First Travel Sembunyikan Aset

Pemilik First Travel Andika Surachman/Net

RMOLJabar. Tersangka kasus penipuan perjalanan umrah First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan memiliki cara untuk menyembuyikan aset.

Upaya keduanya dalam penyelamatan aset yakni dengan cara menitipkan barang-barang berharga miliknya ke beberapa tempat, itu dilakukan saat keduanya telah ditetapkan tersangka dan ditahan.

"Kiki melakukan pemindahan barang-barang dari rumah Bambu Kuning Kemang, dipindah ke rumah Kiki di Kebagusan, lalu dipindah lagi ke beberapa tempat," kata Panit I Dirtipidum Bareskrim, AKBP Bambang W, Jumat (6/10).

Dijelaskan Dwi, penyidik berhasil menemukan beberapa aset barang berharga satu tas merek Furla, satu tas merek Gucci dan dua tas merek Luis Vitton dari Esti Agustin yang masing-masing dititipkan oleh para tersangka.

"Karena modusnya begitu maka kita meyakini masih ada lokasi lain yang dijadikan tempat penimbunan aset berharga," ujarnya.

Sejauh ini Direktorat Tindak Pidana Umum telah berhasil menyita aset milik Andika dan Annies antara lain, 10 unit mobil, tiga rumah mewah yang berada di Sentul, Depok dan di Kebagusan. Selain rumah, Apartemen mewah di Puri Park View dan Kantor Pusat FT Radar Auri serta empat kavling tanah di Lombok Timur.

Sedangkan barang berharga, ada satu tas merek Furla, tiga tas merek Luis Vitton, satu tas merek Gucci, dua tas merek Hermes, dua tas merek Moschino dan satu tas merek Bally. [jar/rmol.co]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00