Pemerintah Harus Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga

Pemerintahan  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 09:33:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Pemerintah Harus Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga
RMOLJabar. Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meyakini bahwa jika pemerintah dan kepolisian berkolaborasi dengan baik, kondusifitas di Kota Bandung akan terjaga.

Hal itu diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mako Polrestabes Bandung, Jumat (6/10).

Silaturahmi tersebut digelar dalam rangka membangun kondusifitas menjelang masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan Juni 2018 di 16 kabupaten kota dan Provinsi Jawa Barat.

Pada pertemuan itu, turut hadir para pimpinan partai politik se-Kota Bandung beserta perwakilan para pimpinan daerah Kota Bandung. Semuanya dijamu dengan suasana keakraban.

Oded mengatakan, silaturahmi ini penting untuk tetap menjaga komunikasi dan kekompakkan antar pimpinan daerah.

"Berapa pun kita punya anggaran untuk membangun sebuah kota tapi kalau rasa aman dan nyaman tidak ada pasti akan percuma," katanya.

Terlebih lagi, para pimpinan partai politik itu juga memiliki andil besar dalam menjaga kondusifitas kota. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Bandung.

"Setiap partai politik pasti punya konstituennya di masyarakat. Maka sangat tepat kita adakan silaturahim antar partai politik ini," tutur Oded.

Baginya, pemerintah memiliki tugas pokok untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan warga. Dengan begitu, pembangunan akan berjalan dengan lebih efektif.

"Tugas pemerintah itu untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat. Selanjutnya kesejahteraan dan keadilan," pungkasnya. [gun]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00