PKS: Gatot Nurmantyo Masih Dalam Koridor

Politik  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 11:33:00 WIB

PKS: Gatot Nurmantyo Masih Dalam Koridor
RMOLJabar. Anggota Komisi III DPR dari PKS Nasir Djamil mengatakan sikap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sejauh ini masih dalam koridor.

"Saya melihatnya memang Panglima ini menjalankan politik negara. Dia berbicara bagaimana menjaga kedaulatan dan itu bagian dari tanggung jawabnya sebagai prajurit," kata Nasir dalam diskusi polemik dengan tema 'politik bukan panglima' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10).

Misalnya, pada saat aksi besar 212, perbedaan sikap Panglima TNI di tengah stigma aksi merupakan upaya kudeta terhadap pemerintah, justru Panglima menyatakan bahwa umat Islam adalah umat yang cinta damai dan jauh dari hal yang dituduhkan, dan Panglima sangat tersinggung kalau aksi tersebut dikaitkan dengan upaya kudeta

"Ketika banyak elit mengatakan kalau aksi itu upaya kudeta, Panglima membantahnya dengan keras kalau umat Islam cinta damai," tukas Nasir.

Pada peringatan HUT TNI 2017 di Cilegon, Banten, Kamis (5/10), Presiden Jokowi menegaskan bahwa politik TNI adalah loyalitas kepada bangsa dan negara.

"Itu berarti kesetiaan memperjuangkan kepentingan rakyat, kesetiaan menjaga persatuan dan kesatuam NKRI dan kesetiaan kepada pemerintahan yang sah," ujar Jokowi.[gun]

Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00