Kang Dedi
Kang Emil

Pertandingan Futsal SMKN 1 Plered Berlangsung Meriah

Olahraga  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 12:18:00 WIB | LAPORAN: ABDUL MU'IT

Pertandingan Futsal SMKN 1 Plered Berlangsung Meriah
RMOLJabar. Ribuan Siswa SMK Negeri 1 Plered memadati halaman sekolah. Mereka tidak lain ingin menyaksikan pembukaan liga kepala sekolah (kepsek) yang diselengarajan mulai, Sabtu (7/10).

Pembukaan liga Futsal dan Bola Voli antar kelas ini dimeriahkan dengan penampilan Ekstrakulikuler (Ekskul) Marching Band. Setelah itu, kepala sekolah menendang bola dan melakukan servis bola voli sebagai bentuk pembukaan secara simbolis.

"Liga ini diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari kelas X, XI dan XII," ujar Ketua pelaksana liga kepala sekolah SMK Negeri 1 Plered H. Suryaman.

Menurutnya, liga ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tujuannya tidak lain untuk mengisi waktu luang para siswa dengan hal yang lebih positif.

Selain itu, kata ia,liga futsal dan bola voli ini juga selain merupakan wadah bagi siswa yang memiliki potensi dibidang olahraga juga sebagai ajang mencari bakat.

"Pertandingan ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan kedepan yang akan dilaksanakan setiap hari jumat siang dan sabtu pagi, jadi tidak menganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)," kata dia yang juga menjabat sebagai Wakasek Kesiswaan itu.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Plered Ujang Hambali mengatakan, digulirkannya liga ini para siswa diharapkan jangan hanya ingin keluar sebagai juara saja, melainkan harus dijadikan momentum olahraga dalam meningkatkan kebugaran jasmani.

"Kalah dan menang itu hal biasa dalam suatu pertandingan, yang terpenting adalah harus menjungjung sportivitas saat bermain." ujar kepsek.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00