Ini Bursa Musda XIV KNPI Purwakarta

Politik  SABTU, 07 OKTOBER 2017 , 18:32:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Ini Bursa Musda XIV KNPI Purwakarta

Net

RMOLJabar. Agenda Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) Purwakarta yang bakal digelar dalam waktu dekat ini, telah mendatangkan banyak harapan, bak cendawan yang tumbuh dimusim penghujan, harapan itu kian tumbuh dan semakin besar.

Sejumlah kandidat yang berasal dari berbagai latar belakang digadang-gadang bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, sebut saja; Aweng Wahyudin (Sekretaris GP Ansor Purwakarta, Bubun Perkasa (Mantan Ketum HMI Cabang Purwakarta), Kamal SS (Sekretaris MPC PP Purwakarta), Idang Komaryadin (AMPG Purwakarta), Denhas Mubarok (GPI), Fajar Maritim (Repdem Purwakarta) dan sejumlah nama lain yang masih malu-malu mau.

"Pelaksanaannya masih belum pasti, direncanakan sih bertepatan dengan hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang. Rapim seminggu sebelumnya, termasuk muscam dan pendaftaran kandidat. Tapi itu belum harus dikoordinasikan lagi dengan pimpinan," ujar Wakil Bendahara DPD KNPI Purwakarta, Evo Nopiyana, Sabtu (7/10).

Dari informasi yang diterima RMOL Jabar, dalam Musda DPD KNPI Purwakarta ke-XIV nanti dikabarkan, Ketua DPD KNPI Purwakarta, Aan S.Pdi M.Si akan mencalonkan kembali.

"Kemungkinan incumbent maju lagi," ujar sumber di kepengurusan KNPI yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Hj. Nina Heltina menegaskan, untuk Musda KNPI Purwakarta kali ini, akan mengupayakan kader Pemuda Pancasila untuk ikut bursa pemilihan dan bisa menang.

"Rekomendasi Pemuda Pancasila dan badan otonom-nya kita siapkan untuk Kamal SS yang kini menjabat sebagai Sekretaris MPC PP Purwakarta," ujarnya.

Sementara, ditemui di bilangan Jalan Baru Purwakarta, Kamal SS optimis maju dalam bursa Musda KNPI Purwakarta. Menurutnya, tahun-tahun mendatang KNPI Purwakarta diharapkan akan dapat memainkan peran strategis dalam memperjuangkan pemberdayaan pemuda dan mengusung Purwakarta lebih Istimewa lagi.

"Mengingat falsafah lama, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, telah mengakar dan terpatri, sehingga ketergabungan dengan kesolidan yang tinggi akan memunculkan potensi yang menggemparkan," demikian John, begitu pria Mantan Kades itu biasa disapa. [bon]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad