Kang Dedi
Kang Emil

Heboh, Pisang Ajaib Tumbuh di Kembang Kuning

Ragam  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 14:46:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Heboh, Pisang Ajaib Tumbuh di Kembang Kuning
RMOLJabar. Warga Kampung Kembang Kuning Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dihebohkan dengan buah pisang seturuynya mencapai 1,5 meter.

Buah pisang seturuy itu keluar dari pohon bagian atas bahkan menyisakan jarak sekitar satu meter saja dengan permukaan tanah. Pohon pisang itu ditanam di halaman rumah Ketua RT 04 RW 04, Samid (46).

‎Pantauan RMOL Jabar, pisang seturuy itu sudah berbuah. Jumlah pisangnya masih menempel di batang turuy dengan‎ jumlah lebih dari 500 pisang namun masih berukuran kecil atau belum matang.

‎Sejumlah warga mendatangi lokasi rumah Samid. Bahkan, tidak jarang mereka ber swafoto di depan pisang. Dalam istilah umum, pisang yang tidak biasa itu disebut pisang seribu.

"Saya menanam ini sejak tahun lalu. Bibitnya dari adik saya, iseng ditanam disini. Saya enggak tahu bibit itu menghasilkan pisang seperti ini," ujar Samid di kediamanya, Kamis (12/10).

Sejak sebulan terakhir, pohon pisangnya mulai berbuah. Mulai muncul satu turuy pisang. Namun, dalam beberapa minggu ke belakang, pisang satu turuy ini memanjang tidak seperti biasanya.

"Beberapa minggu kemarin mulai panjang, aneh sekali, tidak seperti pisang pada umumnya. Bahkan makin sini makin panjang, saya cari informasi katanya ini namanya pisang seribu," ujar dia.

Rumahnya semakin ramai dikunjungi manakala tetangganya, Amey (40) mengambil foto pisang itu kemudian mengunggahnya di media sosial. Tidak berapa lama, rumahnya ramai dikunjungi orang.

"Setelah ada di media sosial, baru rumah saya didatangi banyak orang. Katanya ingin lihat langsung, ambil fotonya bahkan pada selfie," tandasnya. [nif]


Komentar Pembaca
Panglima TNI Dipermalukan!

Panglima TNI Dipermalukan!

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

Melihat Lebih Luas Konflik Semenanjung Korea

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

Kawasan Industri Malaysia Dikuasai China

SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 13:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila