Kang Dedi
Kang Emil

Disdik Kota Bandung Siap Fasilitasi LKP Dalam Expo Kursus di Cirebon

Disdik  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 16:59:00 WIB

Disdik Kota Bandung Siap Fasilitasi LKP Dalam Expo Kursus di Cirebon
RMOLJabar. Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Neni Suharyatni menyampaikan, pihak dinas siap memfasilitasi para peserta dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) kontingen Bandung dalam acara Expo Kursus yang diadakan oleh Disdik Provinsi Jawa Barat.

Menurut Neni, sesuai dengan program Direktorat Kursus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan yang sudah diselenggarakan rutin setiap tahunnya ini, akan dilaksanakan di Grage City Mall Kota Cirebon, pada 27-28 Oktober 2017.

Acara yang sudah beberapa tahun dilaksanakan di bandung ini, tepatnya yang kesepuluh kali lanjutnya, diisi dengan berbagai macam lomba, yaitu pertama, lomba stand dari tiga bidang keterampilan yang inovatif, kreatif, lomba depileu, lomba tata rias pengantin muslim modifikasi, lomba tata kecantikan rambut sanggul Ciwidey modifikasi, lomba senam kreasi nada momere, dan lomba unjuk kabisa kolaborasi antar lembaga dengan busana khas daerah.

"Kami harap informasi ini tersampaikan ke LKP yang ikut di pameran ini. Kita enjoy aja, tapi tetap harus juara," kata Neni, saat rapat teknis persiapan pelaksanaan di ruang Penilik Kantor Disdik Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kamis (12/10).

Senada dengan hal tersebut, Kepala Seksi Dikmas, Cucu menambahkan, tahun ini pertama kalinya kontingen Bandung keluar kota, agar para peserta tidak terlalu ngotot untuk jadi juara dalam setiap lomba dan fokus memaksimalkan apa yang bisa dicapai. Tak lupa, harus dipersiapkan agar tidak keteteran nantinya.

"Kita fokus aja ke apa yang bisa kita maksimalkan. Kita sudah dapat memperkirakan apa yang bisa diraih. Maksimalkan anggaran yang tidak terlalu besar ini tapi bisa maksimal, seperti tata rias. Kita ambil happy nya aja, jangan terlalu ngotot. Yang penting harus kompak. Kalau kompak, pasti juara," tandasnya. [nif/ismet]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila