Kang Dedi
Kang Emil

Lestarikan Seni Budaya Sunda, Baladhika Karya Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Politik  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:15:00 WIB | LAPORAN: HERMAWAN

Lestarikan Seni Budaya Sunda, Baladhika Karya Gelar Kejuaraan Pencak Silat
RMOLJabar. Dalam rangka melestarikan nilai seni budaya sunda, Baladhika Karya Jawa Barat akan mengelar kejuaraan pencak silat antar SMP dan SLTA se Purwakarta. Rencananya acara tersebut akan digelar di Purwakarta pada tanggal 14-16 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Baladhika Karya Jawa Barat Gatot Iskandar mengatakan, kejuaraan pencaksilat antar SMP dan SLTA se Purwakarta tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam melestarikan nilai seni dan budaya sunda.

"Jadi latar belakang kegiatan ini adalah kita sebagai ormas ingin membangkitkan kembali nilai seni budaya dan olahraga sunda, karena selama ini kita lihat itu terabaikan. Mungkin satu satunya okp atau ormas yang melaksanakan kegiatan seperti itu adalah baladika karya, yang lain saya kira belum pernah. Ini adalah spirit budaya sunda," jelas Gatot kepada wartawan, Kamis (12/10).

Selain untuk melestarikan nilai seni dan budaya sunda, lanjut Gatot, kegiatan ini pun sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Baladika Karya ke-54 yang jatuh pada tanggal 24 Oktober.

"Pada dasarnya kegiatan inipun digelar untuk mendorong bakat dan minat masyarakat dalam melestarikan seni budaya," katanya.

Lebih lanjut Gatot pun mengatakan, rencananya acara tersebut akan dihadiri dan dibuka oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Termasuk juga dihadiri oleh Ketua umum depinas soksi H.Ade komarudin, dan Ketua umum depipus baladhika karya noval soleh hilabi.

"Tentunya ini akan sangat meriah apalagi banyak tokoh yang akan hadir disana," katanya.

Saat ini, tambah Gatot, jumlah peserta kejuaraan pencak silat tersebut mencapai ratusan orang, bahkan mencapai 480 orang atlit.

"Tentunya ini akan bertambah seiring dengan masa akhir pendaftaran nanti, dan ini piala bergilir, otomatis kita akan rutin, tahun ini di Purwakarta dan tahun depan bisa di tasik garut dan lainnya," katanya. [gus]

Komentar Pembaca
AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

Rakyat Makin Susah Dipimpin Jokowi

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 17:00:00

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

Prabowo Dinasihatin Agung Laksono

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

Panglima TNI Hadiri Jalan Sehat Empat Pilar

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 15:45:00

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

Panglima TNI Hadiri Parade 50 Tahun ASEAN

MINGGU, 27 AGUSTUS 2017 , 16:31:00

Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila