Kang Dedi
Kang Emil

Kerja Mulyadi Masih Panjang Untuk Realisasikan Ambisinya Maju Di Pilgub Jabar

Politik  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: RYAN SANDRI

Kerja Mulyadi Masih Panjang Untuk Realisasikan Ambisinya Maju Di Pilgub Jabar

Mulyadi/net

RMOLJabar. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi kembali mencuat namanya usai pembentukan poros Koalisi Baru kemarin bersama empat partai termasuk Gerindra.

Mulyadi selaku ketua DPD Partai Gerindra di gadang-gadang memiliki ambisi untuk meraih tiket agar dapat masuk dalam pertarungan Pilkada Jawa Barat memperebutkan kursi di Jabar 1,sebelumnya nama Mulyadi sempat mencuat setelah dirinya memutuskan koalisi dengan partai PKS.

Pengamat Politik menganggap, langkah yang dilakukan Mulyadi merupakan hal yang wajar,ambisi mulyadi meraih tiket menuju pertarungan Pilgub Jabar sangat wajar mengingat posisi dirinya saat ini yang merupakan Ketia DPD Partai Gerindra Jabar,namun Firman Manan selaku pengamat Politik dari Universitas Padjajaran ini mengingatkan,bahwa langkah Mulyadi untuk mendapatkan tiket maju di pilgub Jabar masih cukup alot.

"Sebagai ketua partai, wajar mulyadi berambisi untuk maju dalam pilgub Jabar, namun yang harus diperhitungkan,poros koalisi terdiri dari 4 partai yang masing-masing mempunyai kandidat, padahal hanya tersedia kursi gubernur dan wagub, " Jelas Firman,Kamis (12/10).

Menambahkan,bahwa terbentuknya poros koalisi baru ,bukan jaminan Mulyadi dapat melenggang dengan mulus menjadi kandidat cagub tanpa melakukan negosiasu dengan tiga partai yang bergabung dalam koalisu baru.

"Mulyadi harus kerja keras agar mampu meyakinkan partai-partai lain anggota koalisi untuk memberikan dukungan padanya," Jelas Firman. [gus]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00