Kang Dedi
Kang Emil

El Che Buka Kans Juara

Olahraga  SELASA, 17 OKTOBER 2017 , 09:47:00 WIB | LAPORAN: HARIAN RAKYAT MERDEKA

El Che Buka Kans Juara

Geoffrey Kondogbia/Net

RMOLJabar. Valencia sukses memetik kemenangan 6-3 atas Real Betis pada laga pekan kedelapan yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, dinihari, kemarin.

Kemenangan ini mengantarkan El Che naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol sekaligus menggeser Real Madrid ke peringkat ketiga.

Dalam sejarah keikutsertaan Valencia di La Liga, ini adalah kali keempat mereka bisa mencetak gol saat bermain tandang.

Bila torehan tetsebut menjadi acuan, mungkinkah Valencia bisa kembali menjadi juara La Liga musim ini?

Valencia mengumpulkan 18 poin, terpaut satu angka dari Madrid pada posisi ketiga setelah mengalahkan Getafe 2-1 (14/10). Sedangkan Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 22 poin meskipun ditahan imbang Atletico Madrid 1-1.

Valencia sudah memimpin 2-0 sebelum turun minum berkat gol Geoffrey Kondogbia pada menit ke-35 dan gol Goncalo Guedes 10 menit setelah gol pertama.

Hujan gol selanjutnya terjadi pada babak kedua. Dimulai dengan gol sundulan Rodrigo yang meneruskan umpan Daniel Parejo pada menit 64. Valencia memimpin 4-0 setelah Santiago Mina mengubah umpan Jose Gaya menjadi gol pada menit 74.

Sebelumnya, Real Betis memiliki peluang memperkecil angka titik penalti akibat pelanggaran handball Kondogbia. Namun sepakan 12-pas Sergio Leon berhasil dihentikan kiper Valencia.

Betis memperkecil ketinggalan 4-1 setelah kesalahan Daniel Parejo dimanfaatkan Joel Campbell menjadi gol pada menit 79. Satu menit kemudian, Joel Campbell menjadi kreator atas gol Sanabria yang mengubah skor 4-2.

Cristian Tello membuka harapan bagi Betis untuk menyamakan kedudukan setelah memperkecil ketertinggalan menjdi 4-3 pada menit 84.

Tapi hilangnya konsentrasi pemain Betis dimaksimalkan Valencia untuk mengamankan kemenangan berkat gol Simone Zaza pada menit 88 dan aksi Andreas Pereira di ujung laga. Skor 6-3 bertahan hingga laga bubar. ***

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00