Kang Dedi
Kang Emil

Jual Tembakau Gorila, Julius Diringkus Polisi

Hukum  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 12:41:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Jual Tembakau Gorila, Julius Diringkus Polisi
RMOJabar. Ketahuan menjual bakso gorila, Julius Roberto alias Batak (26) warga Kampung Tanjungmekar, RT 003/013, Kelurahan Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat, diringkus Tim Buser Satnarkoba Polres Karawang.

"Pelaku kami tangkap saat sedang seseorang yang menjadi pemesan tembakau kepada pelaku. Yakni di pinggir Jalan dekat Irigasi yang berada di daerah Johar, pada Jumat (13) sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kasat narkoba Polres karawang AKP Eko Condro, melalui KBO Satnarkoba Polres Karawang IPTU Abdul Wahab.

Menurut Wahab, saat dilakukan penangkapan petugas menemukan satu bungkus kertas coklat yang didalamnya terdapat tujuh bungkus plastik bening yang berisi tembakau jenis gorila siap edar.

"Selain itu jami juga mengamankan barang bukti lainnya. Yakni, dua buah  Handphone merk Samsung dan satu buah Handphobe merk Blackberry Gemini yang diduga selalu dipakai untuk alat komuniksi," ungkapnya.

Dijelaskan Wahab, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat tentang maraknya peredaran Narkotika jenis tembakau gorila tepatnya di wilayah Johar.

"Dati lapiran itu kami langsung lakukan penyelidikan hingga akhir ya satu oramg pemuda yang nama dan ide titasnya sudah kami kantongi sebelumnya berhasil kami amankan saat sedang menunggu pemesan," jelasnya.

Dihadapan petugas saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku mendapat batang haram yersebut dibeli de gan cara komunikasi melui telpon dengan seseorang yang tidak dikenal.

"Untuk uang dikirim via transfer. Sedangkan barang disimpan di suatu tempat yang sudah ditempatkan," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku akan jerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 111 ayat (1) UU RI NO. 35 tentang Narkotika, dengan hukuman 4 tahun penjara. [bon]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00