Kang Dedi
Kang Emil

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Dipindahtugaskan

Pemerintahan  JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Dipindahtugaskan
RMOLJabar. Selama Tiga tahun menjabat Kepala di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Herman Lukman harus rela dipindahtugaskan ke Tangerang untuk mengisi jabatan baru Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang. Sementara, jabatan baru di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor diisi oleh Suhendra yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban dari Kepulauan Riau.

Sebelum pergi ke Tangerang, Herman Lukman pun berpamitan sekaligus melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada kepala kantor baru Suhendra dihadapan para karyawan dan stafnya di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat pagi (20/10).

Usai Sertijab, Herman menuturkan, dirinya menjabat di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor ini selama 3 tahun, yakni dari Oktober 2014 hingga 2017. Selama memimpin, dirinya mengaku sudah banyak melakukan berbagai program, diantaranya soal infrastuktur, pengawasan, pemetaan, dan operasi rutin keberadaan warga negara yang datang ke Bogor.

Ya, selama saya memimpin disini banyak program yang sudah berjalan dan alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik. Namun, ada beberapa yang belum selesai satu diantaranya di bidang infrastuktur bangunan kantor yang saat ini masih berjalan,” katanya.

Selain itu, sambung Herman, dari segi pelayanan pihaknya sudah menciptakan pelayanan berbasis online, yakni dengan pelayanan via Whatshapp (WA). Dengan pelayanan tersebut, dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat, serta meminimalisir antrean yang sering terjadi di Kantor Imigrasi.

Kalau pelayanan, kita sudah menggunakan via Whatshapp. Jadi, saya harap dengan datangnya kepala kantor baru ini bisa melanjutkan semua program-program yang sudah berjalan, serta meneruskan program pembangunan kantor yang belum selesai. Tak hanya itu, semoga Pak Suhendra bisa memberikan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor yang baru, Suhendra mengatakan, kepindahan atau ditugaskannya di kantor yang baru ini, merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, sebagaimana diharapkan oleh pimpinannya.

Dan ini sudah menjadi hal biasa dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan tugas baru kepada siapa pun dan dimanapun.

Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kerja ditempat yang baru ini, karena sudah menerima saya dengan baik. Semoga kedepan dapat bersinergi dan terus bersama-sama memajukan Kantor Imigrasi Bogor,” ucapnya.

Untuk memulai kerja ditempat yang baru ini, kata Suhendra, dirinya terlebih dulu akan memulai dengan pendataan ulang dan melakukan pemetaan, seperti penyebaran para imigran misalnya keberadaannya dimana, jumlah keluarganya, serta menanyakan asal warga negaranya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengawasan secara bertahap.

Mekanismemya, nanti kita akan koordinasikan dengan semua instansi terkait, sehingga kita bisa melakukan pengawasan secara berkala, misalnya apabila terjadi suatu pergerakan di suatu tempat dengan tempat lain, kemudian bagaimana supaya kita bisa secara akurat memastikan keberadaan mereka (parq imigran). Selain itu, kedepan saya akan lakukan evaluasi bersama, dengan tujuan untuk penguatan program demi meningkatkan kualitas Kantor Imigrasi Kelas I Bogor,” pungkasnya.[gun]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00