Taman Singaparna Rawan Disalahgunakan

Sudut Pandang  SABTU, 21 OKTOBER 2017 , 11:16:00 WIB | LAPORAN: IRPAN WAHAB

Taman Singaparna Rawan Disalahgunakan
RMOLJabar. Kondisi taman alun-alun Singaparna yang dikelilingi benteng tinggi rawan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka, penataan ulang menjadi solusi terbaik.

Kordinator Wahana Lingkungan dan Pendidikan Sosial (Walpis) Kabupaten Tasikmalaya, Deni Sukron mengatakan, kondisi taman saat ini rawan disalahgunakan berbuat kegiatan yang sepantasnya.

"Apalagi aktivitas di dalam taman tidak bisa dilihat orang dari luar, kalau benar tertutup taman ini ya tutup jangan ada yang masuk. Kalau masih ada yang bisa masuk tidak menutup kemungkinan bisa berbuat yang tidak sepantasnya," papar Deni, Sabtu (21/10).

Menurut Deni, konsep taman lebih baik diubah menjadi tugu atau air mancur yang ikonis. Sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Kalau masalah ruang terbuka hijau kan nanti bisa di bekas pasar dan teriminal  dengan lebih luas dan refresentatif," papar Deni.

Meskipun sudah menjadi icon Kecamatan Singaparna, Taman alun alun Singaparna sudah layak untuk ditata ulang. Karena selain hawatir disalahgunakan, keberadaan taman juga sering mengganggu lalu lintas.[gun]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00