Kang Dedi
Kang Emil

Puncak Macet Total, Kapolres Bogor Salahkan Rombongan Anies

Peristiwa  SABTU, 21 OKTOBER 2017 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: IVAN NURDIN

Puncak Macet Total, Kapolres Bogor Salahkan Rombongan Anies
RMOLJabar. Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, acara tea walk ribuan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang diikuti Gubernur dan Wakil Gubernur DKI,  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Lapangan Agro Sepakbola Agrowisata Gunung Mas Puncak telah membuat kemacetan Puncak semakin parah.

Menurutnya, pihak  penyelenggara tidak menyampaikan pemberitahuan kepada Polres Bogor.

Apalagi acara tersebut digelar di hari akhir pekan dimana jalur Puncak kerap terjadi kepadatan karena banyaknya wisatawan yang datang.

Anies-Sandi ngadain acara di sana, Ya kita gak tahu, belum ada pemberitahuan kegiatan tersebut gitu, kalau ada pemberitahuan kan, kan mungkin bisa menggunakan bus, ternyata mobil pribadi,” ujar Dicky, Sabtu (21/10)

Dicky melanjutkan bahwa angka peserta yang hadir di sana menurutnya mencapai angka 8-10 ribu orang. Sehingga pemberlakuan one way ke arah Puncak pun menurutnya hari ini terlambat.

Jika biasanya sesuai jadwal, one way ke Puncak mulai pukul 07.30 atau 08.30 WIB, tapi karena banyaknya mobil yang antre masuk ke Gunung Mas, one way baru bisa dilakukan pukul 09.30 WIB.

Datang di waktu yang sama, jumlah yang besar, tempat yang sama, datang secara sporadis, pake mobil pribadi, akhirnya kejadian sekarang, masuk ke PTPN gak bisa akhirnya pada parkir pinggir jalan, nunggu ngantre maksa masuk, antreannya panjang,” ungkapnya

Dicky mengatakan bahwa seharusnya sebelum diadakan kegiatan tersebut, lakukan pemberitahuan agar pihak bisa merencanakan dan mengamankan situasi lalu lintas.

Pemberitahuan itu untuk apa, untuk kita rencanakan pengamanannya seperti apa, termasuk kelancaran lalu lintasnya, misalnya kalo orangnya banyak, naik bus, kan jumlah kendaraannya jadi sedikit, kita bisa kawal, kita bisa atur,” tegasnya.

Berdasarkan jadwal acara DKI 1 kata Kapolres, Anies-Sandi pada pukul 10.00 WIB turun dari Puncak Bogor menuju Grand Garden Cafe, Kebun Raya Bogor namun Dicky tidak tahu pasti bagaimana rombongan Gubernur DKI itu bisa turun dari Puncak ditengah pemberlakuan one way arah ke Puncak

Gak tahu tuh gimana caranya, mungkin lewat jalur alternatif kali. Intinya macet hari ini karena ada acara di sana, padat sekali,” pungkasnya. [bon]




Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00