Kang Dedi
Kang Emil

PBNU Ingatkan Jangan Sampai Majelis Taklim Jatim Pecah Karena Pilkada

Politik  MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 01:59:00 WIB

PBNU Ingatkan Jangan Sampai Majelis Taklim Jatim Pecah Karena Pilkada

net

RMOLJabar. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau umat dan para tokoh NU tidak terpecah belah karena perbedaan pilihan politik.

Begitu kata Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Suwadi D Pranoto menyikapi dua warga NU yakni Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul eks Sekjen PKB yang dicalonkan sebagai kepala daerah dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Tak hanya itu, Suwadi juga mengingatkan bagi kedua calon yang berpeluang bersaing dalam politik harus mengendepankan Tirakat dalam pengertian mengendalikan diri.

Menurutnya hal itu perlu diperhatikan untuk mengatur nafsu politik dan membuat langkah yang dilakukan nantinya lebih rasional.

"Berkompetisi secara sehat, baik di Jatim atau dimanapun. Jangan sampai merusak kelompok tahlilan. Jangan sampai karena pilkada majelis taklim-nya pecah. Bersaing dengan sehat, majelis taklim jangan dicampur adukan dengan pilkada," ujar Suwadi saat ditemui di Kawasan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (21/10).

Sejumlah partai politik sudah ada yang melontarkan bakal mengusung Khofifah dalam Pilkada Jatim. Sejauh ini, Khofifah telah mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrat Jatim namun belum mendapat respons dari Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono.

Disisi lain, PKB telah lebih dulu mengumumkan nama Gus Ipul sebagai calon yang akan diusung dalam Pilkada Jatim. Selain PKB, Gus Ipul juga mendapat dukungan dari PDI Perjuangan. [rmol.co]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00