Kang Dedi
Kang Emil

Berada di Palembang, Bupati Simalungun Merasa di Jabar

Pemerintahan  MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 14:45:00 WIB

Berada di Palembang, Bupati Simalungun Merasa di Jabar

net

RMOLJabar. Gaya memimpin seorang pemimpin, dapat menentukan sikap masyarakatnya. Setidaknya itulah yang ditangkap Bupati Simalungun, JR Saragih saat menginjakkan kakinya di Kota Palembang.

Seperti diberitakan RMOLSumsel.Com, pria yang pernah bertugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) Palembang ini menerangkan, banyak perubahan dan proses pembangunan yang pesat terjadi di Kota Palembang. Salah satunya adalah pertumbuhan pembangunan yang berdampak pada perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

"Saat saya sampai ke Palembang dan tiba di hotel, pertama saya pikir saya sedang berada di Jawa Barat (Jabar) orangnya ramah-ramah dan tutur bahasanya lembut. Padahal, sebagai orang Sumatera, saya sangat paham gaya bicara orang sini, gaya bicaranya keras-keras, namun baik. Tapi saat saya sampai, ada banyak perubahan, rupanya saat saya bertemu Walikotanya, rupanya ini yang menjadi penyebab adalah gaya pemimpinnya yang lembut dam santun," jelasnya.

JR. Saragih berharap pemerintah kabupaten yang dipimpinnya, dapat belajar banyak dari Kota Palembang selama beberapa hari ke depan. Salah satunya sinergitas pemerintahan di atasnya, mulai dari Pemerintahan Provinsi dan Pusat.

"Saya lihat pembangunan dari sektor fasilitas olahraga menjadi magnet tersendiri. Hal itu semakin menarik perhatian, saat event-event akbar seperti Pekan Olahraga Nasional, Sea Games dan Asian Games dilaksanakan di sini. Pemerintahannya juga dapat bersinergi," tuturnya disela-sela silaturahmi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo di kediaman dinas Walikota yang terletak di jalan Tasik, Minggu (22/10).

Banyak hal yang akan dipelajari dari kunjungan kerjanya di Palembang sehingga menjadi contoh untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun dan Provinsi Sumateta Utara.

"Harusnya di Sumatera Utara juga bisa. Jika semua dapat bersinergi, tentu Sumatera Utara mampu berkembang lebih pesat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, JR Saragih membawa sejumlah jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Sekrataris Daerah.

"Kita akan lihat apa yang bisa kita kerjasamakan. Baik itu hasil bumi maupu  kerjasama lain," tandasnya.

Sementara itu, Harnojoyo merasa senang mendapat kunjungan dari Bupati Simalungun dan jajaran pemerintahannya.

"Setelah mereka kesini, kita akan balas kesana untuk belajar juga, apa yang bisa kami terapkan di Palembang. Selain itu, kamu juga siap melakukan kerjasama dalam berbagai bidang," tuturnya.[nif/RMOL.CO]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00