Kemungkinan Koalisi PKS-Golkar di Pilwalkot Bandung Masih Jauh

Politik  SENIN, 23 OKTOBER 2017 , 08:28:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Kemungkinan Koalisi PKS-Golkar di Pilwalkot Bandung Masih Jauh
RMOLJabar. Pertemuan rengrengan DPD II Partai Golkar Kota Bandung bersama Oded M. Danial (Oded) beserta regrengan DPD PKS hari Sabtu (21/10) di Jalan Nyland Kota Bandung baru tahap penjajakan kemungkinan koalisi antara kedua partai di Pilwalkot Bandung 2019.

Hal itu dibenarkan kandidat Wali Kota Bandung dari Partai Golkar Nurul Arifin kepada beberapa awak media yang mewawancarainya. Nenurutnya, kunjungan tersebut baru sebatas penjajakan koalisi sekaligus silaturahmi saja.

"Apakah ke depan kita akan berkoalisi atau tidak, kita tidak tahu." katanya.

Ketua tim pememenangan Pilwalkot PKS Iwan Hermawan kepada RMOLJabar Senin (23/10) menyampaikan belum ada kesepakatan apa pun terkait koalisi antara PKS dan Golkar dalam Pilwalkot. Pertemuan tersebut baru akan di tindak lanjuti oleh struktur masing-masing partai dalam waktu yang belum ditentukan.

"Masih dalam kerangka silaturahmi dan penjajagan saja. Tapi nanti akan difollow up oleh Struktur masing masing, apakah ada kesepahaman dan kesamaan visi atau tidak," ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya Oded pun menyatakan hal senada. Dia mengapresiasi langkah Nurul Arifin dan Golkar yang mau bersilaturahim dengan dirinya dan jaran Pimpinan PKS Kota Bandung.

Oded pun mengaku pihaknya belum bisa memastikan akan ada koalisi antara PKS  dengan Golkar pada saat Pilwalkot nanti, meskipun kemungkinan itu masih terbuka. Disebutnya selalu ada sisi baik dari setiap upaya silaturahmi.

"Harapan saya ta'aruf (perkenalan) kemarin memberi manfaat yang baik bagi kedua belah pihak," demikian Oded. [bon/rmol]



Komentar Pembaca
Maradona Dampingi Maduro

Maradona Dampingi Maduro

JUM'AT, 18 MEI 2018 , 04:31:00

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di ASDP Merak
Pelantikan Kasal

Pelantikan Kasal

KAMIS, 24 MEI 2018 , 02:02:00