KNPI Bandung Barat Ingin Bentuk Satgas Anti Narkoba

Politik  MINGGU, 05 NOVEMBER 2017 , 20:01:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

KNPI Bandung Barat Ingin Bentuk Satgas Anti Narkoba

Lili Supriatna Hambali

RMOLJabar. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat ingin membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba hingga pelosok Desa. Satgas nantinya melibatkan masing-masing organisasi kepemudaan (OKP) di bawah koordinasi KNPI sebagai bagian dalam pencegahan peredaran Narkotika khususnya kalangan generasi muda.

Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan, pihaknya akan menggandeng kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional bagaimana peran yang tepat untuk terus menggelorakan semangat anti narkoba.

"Kerjasama dengan BNN KBB dan menminta panduan bagaimana cara pencegahan bahaya narkoba di kalangan pemuda saat ini," ujarnya, Minggu (5/10).

Tak hanya itu, KNPI siap mensiagakan lima orang personil di tiap wilayah sesuai kebutuhan setelah sebelumnya menjalin sinergitas bersama Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat.

"Tidak hanya BNN kami juga bekerjasama dengan kepolisian, dinas kesehatan dan dinas pendidikan agar terbangun sinergitas yang baik," jelasnya.

Satgas anti narkoba juga sasarannya tidak hanya kepada masyarakat di tiap daerah, namun merambah pada dunia pendidikan seperti masuk ke sekolah yang ada di KBB.

"Satgas narkoba tidak hanya untuk SMA tapi SD dan SMP. Malah kami beranggapan bahwa siswa SD dan SMP menjadi sasaran empuk pengedaran narkoba dengan berbagai macam cara. Kami ingin kerjanyata ini mewujudkan Bandung Barat Cermat terbebas dari narkoba," tuturnya. [jar]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad
Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA