Kang Dedi
Kang Emil

Empat Sekolah Wakili Kota Bandung Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Disdik  KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 07:42:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

Empat Sekolah Wakili Kota Bandung Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi
RMOLJabar. Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial memberikan motivasi kepada kepala-kepala sekolah yang akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat, di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Rabu (8/11).

Tahun ini, telah ada empat sekolah yang mewakili Kota Bandung mengikuti ajang tersebut. Keempat sekolah tersebut telah lolos seleksi Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Bandung.

Sekolah-sekolah itu antara lain TK Haruman, SD Gagas ceria, MTsN 2 Kota Bandung, dan SMKN 11 Bandung. Masing-masing mewakili kategori TK, SD, smp/sederajat, dan SMA/sederajat.

Pada pertemuan antara Wakil Wali Kota Bandung dengan para kepala sekolah, turut hadir tim penilai LSS Provinsi Jawa Barat Panca dan jajaran. Tim tersebut menerima paparan dari tiap-tiap kepala sekolah terkait program sekolah sehat yang dijalankan di lembaga masing-masing.

Oded mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah menelurkan berbagai inovasi untuk mendidik para siswa menuju hal positif. Baginya, inovasi tersebut telah sejalan dengan pilar Kota Bandung yang salah satunya adalah inovasi.

"Kalau sudah begini, harusnya semuanya menang," ujar Oded memotivasi seraya berkelakar.

Ia mengatakan, pemerintah kota punya political will untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang ada agar berkolaborasi dengan sekolah dalam bentuk apapun. Tujuannya agar baik siswa maupun guru bisa turut berkontribusi pada masyarakat dan lingkungan.

"Kami juga punya inovasi regulasi, kolaborasi juga sedang berproses. Terlihat semuan instrumen Kota selalu berkolaborasi," tandasnya. [bon]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00