Kang Dedi
Kang Emil

Langkah Polda Jawa Barat Patut Diacungi Jempol

Ragam  MINGGU, 12 NOVEMBER 2017 , 17:37:00 WIB | LAPORAN: EGA NUGRAHA

Langkah Polda Jawa Barat Patut Diacungi Jempol

ist

RMOLJabar. Dalam rangka meringankan beban warga, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto beserta sejumlah anggota kepolisian memperbaiki rumah tidak layak huni milik warga tak mampu, Ibu Name di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Minggu (12/11).

Dengan didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Supratman, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi beserta jajaran, Kapolda Jabar melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya renovasi rumah Ibu Name.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap warga. Ibu Name yang merupakan warga tidak mampu, dianggap sangat perlu mendapatkan bantuan perbaikan rumah agar bisa nyaman untuk tinggal terlebih di musim hujan seperti saat ini.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi menambahkan, bahwa kegiatan bedah rumah yang dipimpin Kapolda tersebut merupakan bentuk kepedulian korps baju coklat itu terhadap sesama.

Kedatangan Kapolda ke Karawang, kata Ade, awalnya untuk menyambut Tim Sepeda dari Korps Brimobda Jawa barat yang mengayuh sepedanya berkeliling Jawa Barat. Aksi keliling sepeda itu dalam rangka menyambut HUT Brimob yang akan jatuh pada 14 November 2017 mendatang.

"Tapi karena kepedulian beliau (Kapolda), ternyata ada rumah warga yang sudah rusak tak jauh dari Mapolsek Majalaya. Akhirnya kita sepakat untuk memperbiki rumah tidak layak huni tersebut," ungkap Ade.

Dalam kesempatan itu, selain membantu memperbaiki rumah tidak layak huni, Kapolda beserta jajaran juga memberikan bantuan pengobatan gratis kepada ratusan warga sekitar di Kecamatan Majalaya, Karawang. [nif]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00