Saca Dinilai Hambat Musda Rekonsiliasi KNPI Jabar

Politik  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 01:47:00 WIB | LAPORAN: ALDI FERDIAN

Saca Dinilai Hambat Musda Rekonsiliasi KNPI Jabar

Ketua DPW Pemuda Peduli Bangsa Andi Darwis

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memutuskan Musyawarah Daerah (Musda) rekonsiliasi untuk mengakhiri dualisme kepengurusan KNPI Jabar.

Ketua DPW Pemuda Peduli Bangsa (PPB) Jabar, Andi Darwis mengatakan solusi Musda rekonsiliasi yang dihasilkan dari pertemuan KNPI Jabar versi Saca Suhendi dan Siti Aisyah, Kamis (19/10) lalu, itu sangat tepat agar pemuda Jabar bersatu.

Namun, satu-satunya jalan yang bisa ditempuh itu terhambat oleh tidak ditandatanganinya nota kesepahaman oleh KNPI versi Saca. Padahal, sua para pihak sudah menandatangani kecuali Saca.

"Salah satunya jalan Bung Saca menandatangani ini. Apapun alasannya, bagaimanapun nanti, harus ditandatangani supaya bersatu. Terjadi Musda rekonsiliasi, satu pemuda Jabar. Itu urgensinya," kata Andi kepada wartawan di Bandung, Senin (13/11).

Padahal, kata Andi, para Organisasi Kepemudaan (OKP) yang terhimpun dalam KNPI Jabar hanya mengetahui yang menjadi penghambat dan masalah kubu Siti Aisyah. Akan tetapi, kenyataannya jelas berbeda, faktanya justeru Saca yang tidak menandatangani nota kesepahaman.

"Jadi Ibu Siti Aisyah dalam hal ini punya keinginan yang kuat menyatukan pemuda, contohnya ini (Tanda tangan nota kesepahamam). Beliau seorang anggota dewan punya kredibilitas yang tinggi," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00