Kang Dedi
Kang Emil

Purwakarta Miliki 45 Titik Destinasi Wisata

Ragam  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Purwakarta Miliki 45 Titik Destinasi Wisata
RMOLJabar. Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengungkapkan potensi pariwisata di wilayahnya cukup melimpah. Diantaranya, wisata alam dan kuliner.

"Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata yang ada. Kedepan, di Purwakarta akan banyak pilihan lokasi wisata y‎ang bisa dikunjungi," ujar Heri, Selasa (14/11).

Heri menjelaskan, saat ini destinasi wisata di wilayahnya mencapai 45 lokasi yang tersebar di hampir seluruh kecamatan yang ada. Dengan kata lain, ada penambahan sebanyak 13 lokasi dibanding dua tahun sebelumnya.

"‎Di 2015 lalu, destinasi wisata yang ada hanya 32 lokasi. Setiap tahun ada penambahan. Sampai saat ini sudah ada 45 lokasi wisata. Kebanyakan sih wisata alam, dan selebihnya kuliner dan wisata religi," tuturnya.

Sebelumnya, mungkin belum banyak masyarakat yang tahu, jika di Purwakarta banyak terdapat lokasi-lokasi cukup eksotis yang bisa dikunjungi untuk berwisata.‎ Tak hanya di pusat kota, tempat wisata inipun tersebar di wilayah tersembunyi yang bisa di bilang sangat jarang dijamah oleh manusia.

Bisa dikatakan, ‎saat ini kabupaten kecil yang diapit dua kota besar ini tengah mekar-mekarnya menebar pesona. Tak hanya infrastruktur maupun pambungan fasilitas publik, sektor pariwisata di wilayah inipun menunjukan perkembangan yang cukup signifikan. Kondisi ini terjadi sejak kepemimpinan Dedi Mulyadi sebagai bupati.

Sejak beberapa tahun ini, pemerintah setempat pun ternyata memfokuskan ‎penataan di lokasi-lokasi yang memiliki potensi wisata supaya lebih berkembang.

Alhasil, saat ini di wilayah itu banyak terdapat lokasi eksotis yang bisa dikunjungi untuk berwisata.

Heri menambahkan, dengan banyaknya tepat wisata primadona lainnya, pihaknya memprediksi jumlah kunjungan wisatawan akan lebih meningkat lagi.

"Jika jumlah pengunjung terus meningkat, akan membuat roda perekonomian masyarakat semakin berputar cepat dan berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Purwakarta," demikian Heri. [nif]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 19:00:00